Breaking News:

Untan Dorong Mahasiswa Jadi Wirausaha, Gandeng Kementerian Perdagangan RI

"Berbagai Prestasi pada bidang kewirausahaan dan inovasi bisnis pada tingkat lokal, regional dan nasional telah berhasil diraih oleh Mahasiswa UNTAN,”

Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Rektor Universitas Tanjungpura, Garuda Wiko pada saat acara Diseminasi Kebijakan Perdagangan dengan tema “Muda, Kreatif, dan Produktif di Era Digital 4.0” 

Untan Dorong Mahasiswa Jadi Wirausaha, Gandeng Kementerian Perdagangan RI

PONTIANAK - Menyikapi cepatnya perkembangan digitalisasi perdagangan dan industri, Kementerian Perdagangan bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura Mendorong generasi muda khususnya para mahasiswa agar menjadi wirausaha di era revolusi industri 4.0 ini. 

Acara ini dihadiri oleh Staf Ahli Menteri Perdagangan Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga Suhanto, Direktur Binausaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan I Gusti Ketut Astawa.

Hadir pula Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Perdagangan Fajarini Puntodewi.

Tak kurang dari itu, bahkan Associate Vice President of Public Policy and Government Relations Bukalapak Bima Laga, dan Praktisi Digital Marketing Dinar Sudianto, turut hadir dalam agenda ini.

Baca: Ikatan Alumni Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan FEB Untan Terbentuk, Wanita Bergelar Doktor Jadi Ketua

Baca: Mahasiswa Profesi Ners Untan 2019 Kembali Adakan Terapi Aktivitas Kelompok

Rektor Universitas Panca Bhakti, Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak, Direktur Politeknik Negeri Pontianak dan yang lainnya juga menyempatkan turut serta dalam agenda ini.

Pada sambutannya, Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak, Garuda Wiko mengatakan Program Pengembangan Kewirausahaan di Universitas Tanjungpura sudah dimulai sejak 2008.

Bentuknya, dengan mensinergikan program yang ada di internal dan eksternal Universitas Tanjungpura.

"Berbagai Prestasi pada bidang kewirausahaan dan inovasi bisnis pada tingkat lokal, regional dan nasional telah berhasil diraih oleh Mahasiswa UNTAN,” ujarnya.

Baca: Pertahankan WTP, Pemerintah Sekadau Bekerjasama dengan Untan Gelar Seminar Akuntansi

Baca: GenBI Kalbar dan Profesi Ners Untan Adakan Khitanan Massal di Punggur, Targetkan Layani 32 Anak

Ia mengatakan sejak 2008 hingga 2018 UNTAN selalu mewakili Regional Kalimantan dalam Kompetisi Wirausaha Muda Mandiri (WMM) yang diadakan oleh Bank Mandiri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved