PMII Rayon FEBI Gelar Diskusi Lintas Rayon, Harap Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia

PMII IAIN Pontianak mengadakan diskusi lintas rayon, yaitu bersama Rayon Az-zarnuji, Rayon Syekh At-Tirmasi dan Rayon Syariah

PMII Rayon FEBI Gelar Diskusi Lintas Rayon, Harap Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Pengurus Rayon Abu Hanifah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) PMII IAIN Pontianak 

PMII Rayon FEBI Gelar Diskusi Lintas Rayon, Harap Indonesia Jadi Pusat Ekonomi Syariah Dunia 

Citizen Reporter Kader PMII, Siti Maulida

PONTIANAK - Pengurus Rayon Abu Hanifah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam) PMII IAIN Pontianak mengadakan diskusi lintas rayon, yaitu bersama Rayon Az-zarnuji, Rayon Syekh At-Tirmasi dan Rayon Syariah.

Diskusi ini membahas tentang perkembangan Ekonomi Syariah di Indonesia, yang baru baru ini pemerintah meluncurkan MEKSI (Masterplan Ekonomi Syariah Indonesia) tahun 2019-2024. Diskusi ini berlangsung di Gazebo Kampus IAIN Pontianak, Selasa (25/06/2019).

Tujuan diadakan diskusi ini adalah agar kader PMII khususnya rayon FEBI terbuka pemikirannya mengenai isu-isu kontomporer seputar Ekonomi Syariah. Tentunya agar mahasiswa dapat memanfaatkan peluang yang ada. Seperti yang dikatakan Lina Ketua Ryon Abu Hanifah.

Baca: Semua Fraksi DPRD Setujui Tiga Raperda Usulan Pemprov Kalbar

Baca: Agendakan Gubernur Kalbar Rabu (26/6/2019), Midji Khafilah STQ Tingkat Nasional

Baca: TERPOPULER - Sutarmidji Lantik 15 Pejabat, Kronologi Kecelakaan Maut, hingga Raffi Ahmad Prank Istri

“Diskusi ini sebenarnya diskusi rutin rayon Abu Hanifah, cuman kita adakan lintas rayon biar bisa dibahas dari berbagai sudut pandang, jarang jarang kader FTIK sama Hukum sama FUAD membahas tentang perekonomian kan” ungkapnya.

Tema Masterpan Ekonomi Syariah sendiri sekarang menjadi perhatian para pakar ekonom. Karena Indonesia sangat berpeluang menajadi pusat Ekonomi Syariah. Dilihat dari menempati peringkat pertama Industri Halal Dunia. Mahasiswa FEBI tentunya tidak boleh tertinggal dengan informasi ini. Sehingga diadakanlah diskusi dengan tema tersebut.

Diskusi ini berjalan dengan lancar, dengan berbagai tanggapan dari para senior dan disaksikan oleh mahasiswa mahasiswi disekitar kampus

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved