Kekhawatiran Sirna Berkat Kepastian Penjaminan JKN-KIS, Operasi Nyoman Berjalan Lancar

Nyoman Swale pria keturunan Bali berusia 38 tahun ini sudah 6 tahun bekerja di sebuah hotel ternama di Kabupaten Kubu Raya.

Kekhawatiran Sirna Berkat Kepastian Penjaminan JKN-KIS, Operasi Nyoman Berjalan Lancar
Istimewa
Satu di antara peserta¬†PPU BPJS, Nyoman.¬† 

Operasi Nyoman Berjalan Lancar, Kekhawatiran Sirna Berkat Kepastian Penjaminan JKN-KIS

PONTIANAK – Nyoman Swale pria keturunan Bali berusia 38 tahun ini sudah 6 tahun bekerja di sebuah hotel ternama di Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat.

Memulai pekerjaan dari seorang operator, karena ketekunannya dalam bekerja kini Nyoman telah menjabat sebagai salah satu Manager di hotel tersebut.

Saat ditemui Tim BPJS Kesehatan pada hari Minggu (24/4/2019) Nyoman berbagi cerita pengalamannya sebagai satu di antara peserta JKN-KIS.

Sekitar 2 minggu yang lalu nyoman juga mengalami musibah, ada bejolan di kakinya sehingga sangat mengganggu aktivitasnya.

Baca: Kamu juga Bisa Tahu Hak dan Kewajiban Peserta JKN-KIS Lewat Aplikasi Ini

Baca: Gotong Royong Budaya Indonesia Yang Tercermin Dalam Program JKN-KIS

Perasaannya bertambah gundah karena dokter mengatakan benjolan harus segera dioperasi.

Awalnya Nyoman bingung karena mendapatkan rujukan elektronik/online di faskes tingkat pertama dengan tujuan ke Rumah Sakit terdekat. 

Namun setelah mendapat penjelasan dengan lengkap baik oleh petugas klinik dan petugas BPJS Kesehatan, Nyoman tidak ragu untuk melakukan pemeriksaan ke rumah sakit.

“Saya termasuk orang kritis, apalagi terkait pelayanan publik, kali ini saya harus mengacungkan jempol untuk pelayanan yang saya alami saat di Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak. Dari kunjungan saya ke rumah sakit hingga saya harus di operasi, dokter selalu memberikan penjelasan dengan baik. Puji Tuhan sekarang setelah dioperasi dan mendapatkan perawatan kini saya sudah dapat kembali beraktifitas,” cerita Nyoman.

Baca: VIDEO: Sekda Sebut Perlu Validasi Agar PBI JKN-KIS Tepat Sasaran

Baca: JKN-KIS Beri Kemudahan Mendapatkan Layanan Kesehatan

Terkesan dengan pengalamannya tersebut, Nyoman menyampaikan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas pelayanan yang semakin hari semakin membaik.

“Memenuhi harapan seluruh masyarakat Indonesia memang tak mudah, apalagi berada di pelayanan publik, namun saya berterima kasih untuk perubahan yang telah diberikan baik di klinik maupun di rumah sakit terlebih  untuk BPJS Kesehatan. Saya yakin Program JKN-KIS kedepan menjadi satu-satunya Asuransi Kesehatan andalan seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi saat ini BPJS Kesehatan telah menciptakan Aplikasi Mobile JKN. Aplikasi komplit yang dapat mengefisiensikan waktu bekerja, cukup melalui hand phone mulai perubahan data hingga pengaduan dapat saya akses,” tutup Nyoman. (*/Ad)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved