KNPI Minta Cakades Punya Motivasi Membangun

Karena jika salah, apalagi hanya ingin mengambil keuntungan dalam pengelolaan dana Desa. Maka itu akan berbahaya bagi Desa tersebut.

KNPI Minta Cakades Punya Motivasi Membangun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Ketua Bidang Kajian Publik, Komunikasi dan Media, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, Imbran

KNPI Minta Cakades Punya Motivasi Membangun

SAMBAS - Menjelang Pemilhan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun ini di Kabupaten Sambas.

Wakil Ketua Bidang Kajian Publik, Komunikasi dan Media, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sambas, Imbran berharap calon kepala desa (kades) yang berkompetisi pada Pilkades Serentak tahun ini memiliki motivasi membangun.

"Setiap calon harus punya motivasi untuk membangun, karena saat ini dana desa yang digelontorkan sangat besar," ujarnya, Rabu (26/6/2019).

Baca: HUT Bhayangkara ke -73, Polres Landak Anjangsana ke Purnawirawan Polri

Baca: Sukseskan Swasembada Pangan, Koramil 1202-11 Singkawang Bantu Poktan Bersihkan Gulma

Ia mengatakan, semangat membangun Desa harus ada pada setiap calon. Hal ini diperlukan, dalam rangka melakukan percepatan pembangunan di seluruh Desa di Kabupaten Sambas.

Karena jika salah, apalagi hanya ingin mengambil keuntungan dalam pengelolaan dana Desa. Maka itu akan berbahaya bagi Desa tersebut.  Dan dampaknya akan berurusan dengan hukum.

Imbran menambahkan, peran Kades sangat diperlukan untuk mengelola Desanya. Karena dana yang disediakan sejak 2015 lalu jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

"Desa harus maju dengan ketersediaan dana desa yang ada saat ini, keinginan masyarakat akan kemajuan desa bisa dilakukan," tegasnya.

Dia menegaskan, tidak ada alasan lagi pembangunan Desa jalan di tempat, karena dana yang digelontorkan dari daerah dan pusat setahun nilai totalnya mencapai bisa 1 miliar tupiah, bahkan lebih besar dari itu.

Oleh karenanya, diharapakan para kepala Desa terpilih, kedepan bisa mengelola keuangan desa dengan baik

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved