Karyawan Yang di PHK Berharap Bisa Dipekerjakan Kembali

Misa Suciani mengatakan kalau ia merasa tidak terima dengan kebijakan perusahan .....................

Karyawan Yang di PHK Berharap Bisa Dipekerjakan Kembali
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mantan karyawan PT BSM New Material, Misa Suciani bersama Serikat Buruh Solidaritas Pekerja Ketapang (SBSPK) ditemui usai Mediasi antara dirinya dan pihak perusahaan. 

Karyawan Yang di PHK Berharap Bisa Dipekerjakan Kembali

KETAPANG - Satu diantara mantan karyawan PT BSM New Material, Misa Suciani mengatakan kalau ia merasa tidak terima dengan kebijakan perusahan yang telah melakukan PHK terhadap dirinya yang dilakukan sebelum masa kontrak selesai.

"Seharusnya saya habis kontrak pada tanggal 7 April 2019 namun telah di PHK pada tanggal 3 April. Saat itu saya masih di suruh masuk namun tidak diperbolehkan bekerja," ungkapnya, Selasa (25/06/2019).

Selain itu, Misa menyebut terkait PHK terhadap dirinya pihak perusahaan memberikan alasan yang dianggapnya tidak benar. Dengan menuduh kalau dirinya bersama dengan rekannya telah mangkir kerja dan tidak mencukupi target.

Baca: Tak Terima di PHK, Disnakertrans Mediasi Mantan Karyawan dengan PT BSM New Material

Baca: Bocah Tenggelam di Sungai Kelambu Kapuas Hulu, Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Baca: Bocah 5 Tahun Menghilang di Tebas Ditemukan Mengapung di Dekat Jembatan Sungai Kelambu

"Tuduhan mengkir itu tidak benar. selama tiga bulan saya bekerja tidak pernah ada alfa. Kalau masalah target semua juga akan sulit mencukupi karena targantung dengan kapasitas bahan yang ada," paparnya.

Namun Misa berharap dengan dilakukannya sidang mediasi, pihak Disnakertrans bisa mencarikan solusi agar dirinya masih dapat bekerja di perusahaan kembali. Karena menurutnya selama ini ia bersama rekannya telah bekerja sesuai dengan aturan perusahan.

"Harapan saya masih tetap ingin dipekerjakan di perusahan. Karena saat ini saya bersama rekan kerja saya masih memerlukan pekerjaan untuk mencukupi kebutuhan ekonomi," harapnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved