BNN Singkawang Terima Rehabilitasi Pecandu Narkoba Tanpa Dipungut Biaya

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang menggelar upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI)

BNN Singkawang Terima Rehabilitasi Pecandu Narkoba Tanpa Dipungut Biaya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Wakil Wali Kota (Wawako) Singkawang, Irwan menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang, Jalan Latsitarda, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (26/6/2019). 

BNN Singkawang Terima Rehabilitasi Pecandu Narkoba Tanpa Dipungut Biaya

SINGKAWANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Singkawang menggelar upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) di halaman kantor BNN Kota Singkawang, Jalan Latsitarda, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan, Rabu (26/6/2019).

Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan menjadi inspektur upacara. Tampak hadir dalam peringatan, Polres Singkawang, Brigif 19 Khatulistiwa, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI, pelajar, mahasiswa, dan tokoh masyarakat.

Plt Kepala BNN Kota Singkawang, Kompol Toto mengatakan BNN Kota Singkawang menerima proses rehabilitasi bagi masyarakat yang mengantarkan keluarganya. Rehabilitasi dilakukan gratis tanpa dipungut biaya.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan rehabilitasi dapat datang ke Kantor BNN Kota Singkawang di Jalan Latsitarda, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.

Baca: Sembunyikan Sabu Dalam Sepatu, Sang Pemilik Diamankan Anggota Polsek Nanga Tayap

Baca: Peringatan HANI, Pj Sekda Ingatkan Masyarakat Kapuas Hulu Bahaya Narkoba

Baca: Ledakan Tabung Gas Gegerkan Warga, Korban Alami Luka Bakar hingga 50 Persen

"Biaya rehabilitasi gratis," katanya.

Kota Singkawang kerap kali menjadi jalur perlintasan Narkoba dari beberapa jaringan di antaranya jaringan lembaga pemasyarakatan, Pontianak Singkawang dan Aruk Pontianak, termasuk jalur internasional.

BNN Kota Singkawang berkomitmen memberantas Narkoba dengan selalu melakukan langkah-langkah baik pencegahan maupun pengungkapan kasus Narkotika yang terjadi di Kota Singkawang.

BNN melakukan pencegahan dengan memberikan penyuluhan di sekolah-sekolah dan menggandeng para tokoh baik agama maupun masyarakat.

Pada 2019 pihaknya juga telah melakukan pengungkapan satu kasus Narkoba dengan tersangka inisial AN dan barang bukti 52 gram sabu dimana saat ini sudah masuk tahap dua.

"Dalam penanganan Narkotika kita sinergis dengan instansi yang lain," tuturnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved