adv

Berobat Tapi Tidak Bawa Kartu? Jangan Panik, Ada KIS Digital

Tiya Rahmiza (21) adalah seorang Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak. Tidak dapat dipungkiri lagi sebagai generasi

Berobat Tapi Tidak Bawa Kartu? Jangan Panik, Ada KIS Digital
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Perserta BPJS Tiya Rahmiza 

Berobat Tapi Tidak Bawa Kartu? Jangan Panik, Ada KIS Digital

PONTIANAK – Tiya Rahmiza (21) adalah seorang Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak. Tidak dapat dipungkiri lagi sebagai generasi zaman now kesehariannya tidak terlepas dari gadget, terutama hanphone.

Kemajuan zaman yang sangat pesat ini memunculkan berbagai macam fenomena perkembangan teknologi yang ditujukan memberi kemudahan bagi penggunanya.

Dari semua aplikasi yang pernah di-download oleh Tiya sapaan akrabnya, dirinya sangat menyukai dan mengapresiasi aplikasi Mobile JKN yang dikeluarkan BPJS Kesehatan. Menurutnya aplikasi ini sangat membantu dalam memperoleh informasi dan pelayanan seputar JKN-KIS.

“Beberapa bulan yang lalu saya mengalami musibah di kampus, sakit maag kambuh sehingga harus dilarikan ke klinik terdekat yang ada di kampus. Kebetulan klinik tersebut sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan. Saat diminta menunjukan identitas peserta JKN-KIS, ternyata kartu JKN-KIS tidak terbawa ke dalam tas. Sempat panik, namun saya teringat dengan KIS Digital, setelah menunjukan KIS Digital yang ada di aplikasi Mobile JKN, petugas klinik mengatakan sudah bisa digunakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” tutur Tiya.

Baca: Edi Kamtono Ajak Masyarakat Bersama-sama Memerangi Narkotika

Baca: Sudah Mulai Sepi Job, Veri AFI 1 Cari Uang Jual Nasi Liwet

Baca: Bupati Hadiri Gawai, Warga Desa Binda Minta Dibangunkan Tower Telekomunikasi

Kepanikan sirna, setelah mendapatkan penanganan dari dokter yang ada di klinik Tiya dapat kembali melakukan aktivitasnya. Semenjak peristiwa itu Tiya selalu memberikan informasi kepada rekan-rekannya untuk mendownload dan menggunakan aplikasi Mobile JKN.

“Dari pada mendownload aplikasi yang kurang bermanfaat, lebih baik hanphone digunakan untuk mendownload aplikasi yang bermanfaat dan memberi kemudahan. Untuk asuransi kesehatan, rasanya Mobile JKN sudah menjawab semua pertanyaan seputar JKN-KIS, selain itu kita juga dapat melihat riwayat pelayanan kesehatan yang pernah kita dapatkan. Pokoknya komplit deh,” Jelas Tiya.

Peserta JKN-KIS memang tidak perlu khawatir saat lupa membawa atau kehilangan kartu JKN-KIS, salah satu inovasi dari BPJS Kesehatan ini memberikan banyak kemudahan, selain dapat menampilkan KIS Digital ada kemudahan lainnya yang dapat diperoleh peserta JKN-KIS diantaranya kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan, kemudahan mengetahui informasi data peserta dan keluarga, kemudahan mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, kemudahan menyampaikan pengaduan dan informasi seputar JKN-KIS dan lain-lain.

Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved