Yohanes Ontot Buka Pelatihan Peningkatan Bumdes

Yohanes Ontot membuka pelatihan peningkatan Bumdes untuk masyarakat desa agar dapat mengelola keuangan sendiri secara mandiri

Yohanes Ontot Buka Pelatihan Peningkatan Bumdes
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot saat foto bersama usai membuka pelatihan peningkatan Bumdes untuk masyarakat desa agar dapat mengelola keuangan sendiri secara mandiri. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Meldy Sanggau, Senin, (24/6/2019). 

Yohanes Ontot Buka Pelatihan Peningkatan Bumdes

Citizen Reporter Staf Diskominfo Sanggau, Rizky Kurniawan

SANGGAU - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot membuka pelatihan peningkatan Bumdes untuk masyarakat desa agar dapat mengelola keuangan sendiri secara mandiri. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Meldy Sanggau, Senin,
(24/6/2019).

Selain itu juga dilaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas pengelola BUMDES Kabupaten Sanggau tahun 2019.

Hadir juga Kepala Dinas DPM Pemdes Sanggau, Siron, Direktur Desa Pongok, Provinsi Jawa Tengah, Joko Wienarno dan peserta pelatihan dari 25 Desa.

Kadis DPM Pemdes Sanggau, Siron menyampaikan, digelarnya kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian desa, mengoptimalkan aset desa agar bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Ekuador Vs Jepang Babak Kedua, Hasil Sementara Imbang 1-1

Baca: Sutarmidji Diagendakan Lantik Pejabat Struktural Hari Ini

Baca: 66 Kasus DBD Terjadi di Mempawah Sejak Januari 2019, Jamiril Minta Masyarakat Jaga Kebersihan

"Kemudian meningkatkan pengelolaan potensi ekonomi desa, mengembangkan rencana kerja sama usaha antara desa dengan pihak desa dan menciptakan peluang dan jaringan pasar yang mendukung kebutuhan layanan umum warga, "katanya.

Dikatakanya, peningkatan kapasitas pengelola Bumdes Kabupaten Sanggau dibebankan pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Sanggau tahun 2019 pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Kabupaten Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot menyampaikan, dengan adanya pelatihan ini tentunya demi meningkatkan kemajuan dan kemandirian desa. Melalui Kemendes PDTT Bumdes diharapkan dapat berkembang agar masyarakat desa bisa bersama merasakannya manfaatnya.

"Pemerintah juga mengembangkan program One Village One Product (Satu Desa Satu Produk) Bumdes Khususnya Masyarakat Desa didorong untuk mengelola ekonomi secara otonomi sesuai dengan potensi masyarakat setempat dan kehadiran Bumdes diharapkan mempu menampung dan mewadahi kegiatan usaha ekonomi desa secara produktif khususnya, "tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian id card peserta pelatihan Bumdes secara simbolis oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved