Tak Ingin Rayakan, Presiden Jokowi Malah Dapat Kejutan Ulang Tahun

Presiden RI Joko Widodo pada hari umat, 21 Juni 2019 kemarin berulang tahun yang ke-58. Ucapan selamat dari sejumlah kalangan pun mengalir

Tak Ingin Rayakan, Presiden Jokowi Malah Dapat Kejutan Ulang Tahun
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tak Ingin Perayaan, Presiden Jokowi Malah Dapat Kejutan Ulang Tahun 

Citizen Reporter
Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media
Sekretariat Presiden RI
Bey Machmudin

Tak Ingin Perayaan, Presiden Jokowi Malah Dapat Kejutan Ulang Tahun

JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo pada hari umat, 21 Juni 2019 kemarin berulang tahun yang ke-58. Ucapan selamat dari sejumlah kalangan pun mengalir kepada Kepala Negara.

Namun, Presiden kembali menegaskan bahwa dirinya tidak pernah merayakan ulang tahun. Meski demikian, Presiden tetap mendapatkan kejutan dan ucapan selamat ulang tahun.

Di sela-sela menjalankan tugas kepresidenannya hari ini, Presiden Jokowi mendapatkan tiga kejutan ucapan selamat ulang tahun. Pertama, setelah meninjau _runway_ di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, para pekerja yang berada di lokasi menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Presiden pun tersenyum dan bersalaman dengan para pekerja.

Baca: Presiden Jokowi Bertolak ke Thailand Hadiri KTT ASEAN

Baca: Yuk Simak Cara Terbaik untuk Kamu Belajar, Sesuai Tanda Zodiak

Baca: VIDEO: PCPI Gelar Monthly Gathering dan Halal Bihalal

Kedua, saat akan meninggalkan Masjid Nurul Barkah, banyak warga yang telah menantinya dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Lagi-lagi Presiden hanya tersenyum, bersalaman, dan berswafoto dengan warga.

Kejutan terakhir adalah saat salah satu wartawan istana, Putri Lukman, membawakan kue ulang tahun ketika berada di sebuah rumah makan yang berada di kawasan bandara.

“Ini dari teman-teman wartawan. Boleh ditiup dong Pak," sambung Putri.

Melihat kejutan tersebut, Presiden bukannya meniup namun tersenyum dan mengipasi api di atas lilin dengan menggunakan tangan, sambil mengatakan,”Saya itu tidak pernah merayakan ulang tahun. Jadi jangan ada yang mengulangtahuni," kata Presiden.

Memasuki usia ke-58 tahun, Presiden berharap agar bangsa Indonesia ke depan semakin maju. Selain itu, Presiden juga akan mengevaluasi capaian-capaian pemerintah selama lima tahun lalu.

"Kita ini harus mulai merenung apa yang harus kita kerjakan untuk bangsa ini lima tahun ke depan,” ucap Presiden.

"Yang sudah dikerjakan lima tahun yang lalu dikoreksi, dievaluasi, kemudian ke depannya kita perbaiki," tuturnya

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved