Sutarmidji Sebut Ada Pejabat Gunakan Perjalanan Dinas Hanya Ingin Mendata Fasilitas Olahraga

Saat pelantikan para pejabat dilingkungan Pemprov Kalbar, Gubernur Sutarmidji mengingatkan kembali tentang efisiensi anggaran.

Sutarmidji Sebut Ada Pejabat Gunakan Perjalanan Dinas Hanya Ingin Mendata Fasilitas Olahraga
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji memberikan arahan saat Pengambilan Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Al Leysandri, di kantor Gubernur Kalbar, Pontianak, Kamis (20/6/2019) pukul 08.00 WIB. 

Sutarmidji Sebut Ada Pejabat Gunakan Perjalanan Dinas Hanya Ingin Mendata Fasilitas Olahraga

PONTIANAK - Saat pelantikan para pejabat dilingkungan Pemprov Kalbar, Gubernur Sutarmidji mengingatkan kembali tentang efisiensi anggaran.

Menurut Midji ada pejabat tertentu yang sengaja berangkat kemana-mana dengan membawa beberapa orang yang sebetulnya tidak diperlukan.

Ia tidak akan memberikan izin, karena semua harus melalui dirinya saat memberikan izin dalam penandatanganan surat tugas.

Lanjut ia menambahkan ada di Dinas Pemuda Olahraga pegawai yang turun kedaerah hanya alasan ingin mendata fasilitas olahraga. Padahal menurutnya yang bersangkutan juga tidak akan mampu mendata jumlah yang ada.

Baca: 4 Tahun Sekali, Meteran Air Anda Pelru Diganti

Baca: Hujat Aparat di Facebook, Seorang Pria Kapuas Hulu Ditangkap Polisi

Baca: BREAKING NEWS - Sutarmidji Lantik 15 Pejabat, Mantan Wakil Bupati Kubu Raya Jadi Staf Ahli Gubernur

"Kemudian ada di Dinas PUPR, membangun tebing sungai dengan anggaran Rp150 juta tapi mereka pergi mengawasinya sampai dua tige kali dengan tige orang, maka anggaran mereka pergi itu lebih mahal dari pembangunannya," ujar Midji.

Lanjut ia menegaskan kalau berkaitan dengan evaluasi jabatan akan dilakukan dua tahun, tapi dengan adanya temuan dan ada penyimpangan anggaran baik banyak maupun sedikit maka ia akan copot langsung pejabat yang ada.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved