Sambut Baik Tes Urine, Ini Kata Dewan Sanggau

Anggota DPRD Sanggau, Robby Sugianto menyambut baik dengan dengan digelarnya tes urin yang diikuti Bupati Sanggau dan jajaran OPD

Sambut Baik Tes Urine, Ini Kata Dewan Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Anggota DPRD Sanggau, Robby Sugianto SE 

Sambut Baik Tes Urine, Ini Kata Dewan Sanggau

SANGGAU - Anggota DPRD Sanggau, Robby Sugianto menyambut baik dengan dengan digelarnya tes urin yang diikuti Bupati Sanggau dan jajaran OPD Sanggau diruang kerja Bupati Sanggau.

"Karena sifatnya memang harus merata disetiap instansi yang ada, karena kita juga ingin mencegah jangan sampai sudah terjadi baru kita kemudian sibuk untuk mencari solusi untuk mengatasinya, "katanya, Selasa (25/6/2019).

Intinya, lanjut Politisi Partai Gerindra Sanggau itu, lebih baik mencegah dari pada mengobati. Dengan adanya tes urin ini, diharapkan agar tetap dilaksanakan secara rutin dan dalam jangka waktu tertentu yang sudah ditetapkan.

"Saya juga berharap agar tes urin ini tidak ditempat yang hanya itu-itu saja, akan tetapi kalau bisa dilakukan disetiap kalangan dan berkerjasama dengan pihak terkait, "katanya.

Baca: Ombudsman Minta Orang Tua Yang Menemukan Kejanggalan Zonasi Datang Ke Kantor Dinas Pendidikan

Baca: Dissos Pontianak Berikan Bantuan Stimulan 90 Keluarga Miskin di Kota Pontianak

Baca: Bupati Sanggau Bersama Kepala OPD Sanggau Laksanakan Tes Urine

Untuk di DPRD, apabila suatu saat ada mengadakan tes urin, dirinya sangat menyambutnya dengan senang hati. Terlebih dengan kondisi saat ini bisa dikatakan bahwa darurat narkoba.

"Narkoba ini sangat tidak baik, merusak diri, keluarga dan tentunya juga pasti akan merusak institusi, "ujarnya.

Selain itu, Robby juga berpesan agar aparat penegak hukum untuk tidak segan-segan mengadakan razia atau tindakan tegas bagi pengedar maupun pemakai.

"Ini juga disosialisasikan kepada sekolah-sekolah, tempat ibadah, kafe,warung dan bahkan di hotel. Agar kita mengetahui dampak negatif dan bahaya narkoba, sehingga kita lebih melek dan lebih memahaminya, sehingga jangankan untuk menyentuhnya, untuk membayangkanya kita tidak mau, "pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved