Rebutan Kursi Sistem Zonasi, Siswa Antre Pukul 05.00

Tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu yang berebut-rebut. Kalau ini sudah terprogram dari sekolah, mulai dari nomor antrean dan pengisian data

Rebutan Kursi Sistem Zonasi, Siswa Antre Pukul 05.00
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Antusias Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMAN 9 Pontianak begitu ramai dan tertib, Senin (24/5/2019). 

Rebutan Kursi Sistem Zonasi, Siswa Antre Pukul 05.00 

PONTIANAK - Siswa dan orantuanya rela mengantre sejak subuh di SMAN 1 Pontianak agar bisa lolos pada Penerimaan Perserta Didik Baru (PPDB) dengan sistem zonasi, Senin (24/6). Orangtua dan siswa berlomba datang lebih awal, padahal loket pendaftaran baru dibuka pukul 08.00 WIB.

Rahma Tauhida (14) dan ibunya Lili (49) datang ke SMAN 1 datang pukul 05.00. Meski datang pukul 05.00, keduanya mendapatkan nomor antrean 94. Pada hari pertama PPDB di SMAN 1 Pontianak, panitia menyiapkan lebih dari 700 nomor antrean.

"Takutnya dapatnya siang atau malah besok pagi lagi," ungkap Lili pada Tribun. Usai mendapat nomor antrean, Lili dan anaknya masuk ruangan verifikasi data. Siswa kemudian harus mengisi formulir yang disediakan panitia. Usai mengisi formulir, dilakukan proses input data. Lili dan sang anak mendapat urutan ke 55 input data.

Lili mengaku tak ada kesulitan saat mengisi formulir dan verifikasi data. Sebelumnya, ia sudah dapat informasi dari guru dan grup WhatsApp.

"Tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu yang berebut-rebut. Kalau ini sudah terprogram dari sekolah, mulai dari nomor antrean dan pengisian data," terangnya.

Baca: Dengan Adanya Sertifikat Halal, Diharapkan dapat Meningkatkan Penjualan

Baca: Terbentur Regulasi, Sutarmidji Tetap Bangun Sekolah Unggulan

Ia juga tak menghadapi kendala terkait persyaratan. Semua persyaratan sudah dipersiapkan sejak jauh hari. Rahma Tauhida, memilih SMAN 1 Pontianak karena jaranya dekat dengan rumah.

"Anak saya ikut jalur zonasi alamat tinggalnya di Jl Sepakat Untan. Anak saya ambil pilihan di SMAN 1 Pontianak, SMAN 3 Pontianak dan SMAN 7 Pontianak,” jelasnya.

Saat ditemui Tribun, Rahma Tauhida memang menjatuhkan pilihannya di SMAN 1 Pontianak. Alumnus SMPN 3 Pontianak ikut antre bersama ibunya sejak pukul 05.00.

Menurutnya, banyak teman sekelasnya yang mendapat nomor antrean besar karena datang siang.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved