Pererat Silaturahmi, Sultan Pontianak Gelar Halal BI Halal Bersama Berbagai Element Masyarakat

Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin AlKadrie menggelar kegiatan Halal BI Halal bersama Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah)

Pererat Silaturahmi, Sultan Pontianak Gelar Halal BI Halal Bersama Berbagai Element Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Suasana Foto bersama salam komando pada saat acara halal bihalal yang di gelar oleh Sultan Pontianak di Kraton Kadriah Pontianak. Selasa (25/6/2019). 

Pererat Silaturahmi, Sultan Pontianak Gelar Halal BI Halal Bersama Berbagai Element Masyarakat

PONTIANAK - Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin AlKadrie menggelar kegiatan Halal BI Halal bersama Forkopimda (forum komunikasi pimpinan daerah) serta tokoh masyarakat Kota Pontianak dan Kalimantan Barat, Selasa (25/6/2019).

Kegiatan yang bertemakan "untuk mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif" ini digelar di Kraton Kadriah Pontianak.

Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asaribab, Walikota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, dan Kapolresta Pontianak Kombespol Muhammad Anwar Nasir terlihat menghadiri langsung kegiatan halal BI halal ini.

Sultan Pontianak Syarif Mahmud Melvin AlKadrie kepada Tribun mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Silaturahmi antara Forkopimda Kota Pontianak dan Forkompinda Kalimantan Barat serta pihak keamanan dari TNI dan Polri.

Baca: Kompetisi Sepakbola U-15 se-Kalbar di Sintang Dibuka, Hanya Empat Daerah Kirim Perwakilan

Baca: Ipda Agus Minta Orang Tua Awasi Anak dalam Penggunaan Medsos

Baca: John Cena Ikut Gabung di Film Fast & Furious Mendatang, Bener gak sih?

"Kegiatan ini kita adakan supaya kedekatan kita dengan Forkopimda kota maupun Provinsi, dan dengan Kapolda, Pangdam, dan jajarannya guna mempererat hubungan silaturahim kita,"tuturnya.

Sultan pun menyampaikan bahwa dirinya berencana akan menggelar kegiatan ini secara rutin setiap bulannya.

"Inshaa Allah kita akan mengadakan rutinitas setiap bulannya untuk mengadakan pertemuan dengan tokoh - tokoh dari ormas, dari jajaran pemerintah kota maupun provinsi, dari jajaran kepolisian dan TNI, supaya kita menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan, kesejukan untuk kita bersama kota Pontianak, dan kalimantan barat, maka hindari hal - hal yang tidak kita inginkan,"katanya.

Sultan pun berpesan agar berhati - hati terhadap berita hoaks yang sering tersebar dan menyebabkan kekacauan.

"Berita - berita hoaks ini yang sering memciu konflik dilapangan, mudah - mudahan, kedapannya dalam rangka kita mengadakan Silaturahim antara Forkopimda kota dan Provinsi kita menjalin untuk hubungan dari tokoh - tokoh, lintas ormas dan lintas etnis, jadi harapan kita seperti itu,"harapnya.

Penulis: Rihard Nelson
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved