Pemkot Singkawang Siap Terapkan Aplikasi E Office

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Sumastro mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang siap menerapkan aplikasi

Pemkot Singkawang Siap Terapkan Aplikasi E Office
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang menggelar kegiatan ekspose perkembangan Smart City oleh Diskominfo di Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (25/6/2019). 

Pemkot Singkawang Siap Terapkan Aplikasi E Office

SINGKAWANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Sumastro mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Singkawang siap menerapkan aplikasi e-Office yang telah dirancang oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Singkawang.

"Dengan diterapkannya e-office dan aplikasi lain akan memberikan banyak manfaat," katanya saat kegiatan ekspose perkembangan Smart City oleh Diskominfo di Kantor Wali Kota Singkawang, Jalan Firdaus, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat, Selasa (25/6/2019).

Manfaat tersebut antara lain hemat biaya karena anggaran Alat Tulis Kantor (ATK) berkurang karena penggunaan dokumen digital.

Selain itu juga menghemat waktu dan biaya serta semua arsip dokumen akan mudah ditemukan.

Baca: Tata Distribusi Gas Elpiji, Pemkab Kubu Raya Jalin kerjasama dengan Kayong Utara

Baca: Perwira Hingga Prajurit Korem 121/Abw Terima Sosialisasi Tentang Batas Negara

Baca: Rehat Trading, IHSG Menapak Jalur Rebound

Pada era teknologi saat ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan melek Information Technology (IT).

Para pejabat dan staf di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Singkawang agar mempersiapkan diri untuk bekerja sama dengan Diskominfo dalam menerapkan e-office dan aplikasi-aplikasi lainnya.

"Saya serius dalam penerapan IT. Semua ASN wajib paham lT. Saya tidak segan-segan akan memutasikan aparatur yang tidak mau meng-upgrade tuntutan perkembangan IT saat ini," tegas Sumastro.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved