PCPI Gelar Monthly Gathering dan Halal Bihalal

Perkumpulan Pontianak Culinary Profesionals Indonesia (PCPI), melaksanakan Monthly Gathering dan halal bihalal members PCPI

PCPI Gelar Monthly Gathering dan Halal Bihalal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MIA MONICA
Suasana Monthly Gathering dan halal bihalal members PCPI pada Senin 24 Juni 2019 di Sky Lounge Cielo Hotel Harris Pontianak/ MIA MONICA   

PCPI Gelar Monthly Gathering dan Halal Bihalal  

PONTIANAK - Perkumpulan Pontianak Culinary Profesionals Indonesia (PCPI), melaksanakan Monthly Gathering dan halal bihalal members PCPI pada Senin 24 Juni 2019 di Sky Lounge Cielo Hotel Harris Pontianak.

Acara ini di isi dengan berbagai kegiatan seperti Demo memasak, menghias kue, demo fruits carving dan atraksi spatula.

“Kegiatan gethering ini sudah kali ke 3 kita lakukan pada tahun 2019. Sebelumnya di Pondok ale-ale, terus di  Borneo, dan sekarang di Harris. Tiap bulan akan terus bergilir ke tempat yang lainnya dan dengan edukasi yang berbeda. Disini kita juga mengajak PHRI,” ujar Ketua PCPI Pontianak, Chef Azis Surya Laksana kepada Tribun Pontianak, Selasa (25/6).

Baca: FOTO: Sebanyak 15 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dilantik Gubernur Kalbar

Baca: LPPOM MUI Gelar Penyerahan Sertifikat Halal, Rini: Bersyukur Bisa Mendapatkan Sertifikat

Baca: Jabat Kadiskes Baru, Harrison Siap Bawa Perubahan

Dikatakannya, PCPI telah banyak mendapatkan rekor muri, diantaranya dengan membuat asam pedas dan pisang goreng terbanyak.

Adziz mengungkapan salah satu upaya PCPI untuk mengembangkan kuliner Kalbar yaitu kelak akan dibuatnya suatu wadah yang bernama “Tempoe Doloe”.

“Kita akan membuat masakan-masakan Pontianak yang sudah lama tidak terdengar. Ternyata sekali kuliner Kalbar yang telah di gali dari orang tua jaman dulu, salah satunya adalah lepat ubi. Kita tinggal menunggu dari pihak yang mau mensponsori tempatnya dimana,” ucapnya.

Ia berharap kepada generasi muda khususnya yang berada di Pontianak agar lebih mencintai masakan Indonesia, khususnya masakan Kalimantan Barat.

“Karena member PCPI juga ada yang mahasiswa ya, masih muda-muda. Dan kalau ada pecinta kuliner yang mau bergabung bersama kita, silahkan,” kata Aziz.

Aziz pun menyebutkan untuk menjadi anggota PCPI syaratnya hanya pecinta kuliner.

“Saat ini anggotanya ada 63 orang. Yang mau bergabung bebas dari mana saja, segi apa saja bisa. Gak harus chef, gak harus yang bisa masak. Nanti kalau yang gak bisa masak kita ada edukasi masak yang dilakukan setiap Jumat. Ayo anak-anak muda kita kembangkan masakan Nusantara,” pungkasnya. (Mia Monica)

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved