Lilik Gunawan Naik Motor ke Mekkah, Demi Undangan Haji Untuk Sang Ibu

Satu diantara anggota Komunitas Motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) melakukan perjalan menuju ke Makkah (Haji Darat)

Lilik Gunawan Naik Motor ke Mekkah, Demi Undangan Haji Untuk Sang Ibu
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Lilik Gunawan (38) bersama Achmadi Balda saat bertemu dengan Bupati Sambas dan Anggota DPRD Kabupaten Sambas, H Eko Suprihatino di Rumah Dinas Bupati Sambas, Senin (24/6/2019) malam. 

Lilik Gunawan Naik Motor ke Mekkah, Demi Undangan Haji Untuk Sang Ibu

SAMBAS - Satu diantara anggota Komunitas Motor Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) melakukan perjalan menuju ke Makkah (Haji Darat) dengan mengendarai Motornya.

Lilik Gunawan (38) yang merupakan pelaku dari perjalanan ke Makkah mengatakan, dirinya selama perjalanan di temani oleh anaknya
Achmadi Balda (4).

"Saya pergi kesana berdua, saya berangkat dengan anak saya Ahmadi Balda yang baru berumur empat tahun dua bulan," ujarnya, Selasa (25/6/2019).

Ia menjelaskan nantinya akan melaksanakan perjalanan dari Indonesia melalui PLBN Aruk, untuk menuju Malaysia. Dan akan menemui beberapa narasumber di Singapura dan juga Brunei Darussalam sebelum melanjutkan perjalanan ke Makkah.

Baca: VIDEO: Kapolres Singkawang Bidik Mak Comblang Kawin Kontrak

Baca: Bupati Sintang Yakini Pembinaan Sejak Dini Bangkitkan Kembali Kejayaan Sepakbola Kalbar

Baca: Gelar Operasi Pekat, Polsek Belitang Hulu Jaring Pasangan Bukan Suami Istri

Selanjutnya akan melanjutkan perjalanan ke Thailand, Myanmar, Bangladesh, Mumbai, Lahore, Pakistan, Karachi lalu kemudian menyeberang ke Oman, lalu akan melanjutkan perjalanan ke Dubai ataupun Yaman, lalu ke Saudi Arabia dan Makkah.

Ia menjelaskan, tujuannya melakukan perjalanan ke Makkah adalah untuk meminta undangan Haji dari Otoritas Haji Saudi Arabia, untuk ibunya tercinta.

"Dulu pada saat saya dilantik menjadi anggota Dewan saya berniat memberangkatkan ibu saya haji. Dan saya menabung setiap tahun, tapi tabungan itu terpakai untuk yang lain. Seperti untuk pemekaran Desa, dan membantu yang lainnya. Tapi bukan untuk kepentingan pribadi, dan ibu mengizinkan, sehingga tidak terasa sampai sudah mau habis masa jabatan ini," katanya.

"Sampai suatu ketika saya minta izin dengan ibu saya, untuk pergi ke Makkah menggunakan motor untuk bertemu dengan otoritas disana. Dan meminta undangan haji untuk ibu saya," ungkapnya.

Sebelumnya, Pria yang akrab di sapa dengan panggilan Lilik ini adalah anggota DPRD di Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi selama dua periode. Dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Namun untuk tahun ke tiga dirinya tidak mencalonkan diri menjadi anggota DPRD. Untuk itu, ia memberikan kesempatan kepada kader-kader lainnya yang mencalonkan diri sebagai anggota DPRD.

Saat ditanya, siapa ibu bagi dirinya. Ia mengatakan, Ibu adalah segalanya bagi dirinya. Baik itu dalam kehidupan sehari-hari juga dalam pekerjaan.

"Ibu itu adalah segalanya. Dia adalah pembuka segala hal kebaikan di dunia. Seperti Rezeki, Jodoh, kerahmatan dan semua dari ibu," katanya.

"Saya sudah terbiasa pada saat ada masalah saya selalu mendatangi ibu, untuk meminta nasihat dan doa beliau. Dan saya kira tidak ada kata-kata yang cukup untuk melukiskan seorang ibu," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved