Lantik 15 Pejabat, Sutarmidji Ancam Copot Mereka Kalau Ada Temuan Penyimpangan Anggaran

Gubernur Kalimantan Barat telah melakukan pelantikan terhadap 15 pejabat pimpinan pratama dilingkungan Pemprov Kalbar.

 Lantik 15 Pejabat, Sutarmidji Ancam Copot Mereka Kalau Ada Temuan Penyimpangan Anggaran

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat telah  melakukan pelantikan terhadap 15 pejabat pimpinan pratama dilingkungan Pemprov Kalbar.

Dari 15 orang orang dan jabatan yang ada, Midji menjelaskan jika delapan posisi diseleksi dari open bidding yang dilakukan, sedangkan tujuh orang lainnya dilakukan rolling posisi jabatan dengan pertimbangan kompetensi masing-masing.

Para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan badan  yang dilantik diharapkan mampu membawa perubahan lebih baik dan mampu memberikan inovasi dalam pelayanan.

Lanjut ditegaskannya, setiap pejabat juga harus menjaga integritasnya dalam menjalankan tugas serta tidak melakukan penyimpangan.

"Para pejabat yang telah dilantik, saya pastikan berdasarkan kompetensi mereka sendiri karena ini melalui open bidding serta tujuh posisi lainnya dirolling berdasarkan kompetensi dan kriteria jabatan dan pendidikannya,"ucap Midji saat diwawancarai, Selasa (25/6/2019).

Baca: Nissan Juke Generasi Baru Lebih Variatif, Ada yang Gendong Mesin Kubikasi Kecil 1.000 Cc

Baca: Yuk Kenalan, Zodiak Unik yang Berkarakter Kartun Secara Alami

Baca: Pelawak Nurul Qomar Ditangkap Atas Kasus Pemalsuan Ijazah

Midji menegaskan para kepala OPD harus mampu melakukan penyegaran pelayanan didalam instansinya dan menjadikan pelayanan publik didalamnya masuk zona hijau.

Selanjutnya, Midji  menjelaskan bahwa setiap pejabat dan aparatur sipil negara tidak boleh melakukan penyimpangan  anggaran sekecil apapun. 

Apabila ada pimpinan  instansi dan pejabat dilingkungan Pemprov yang kedapatan melakukan penyimpangan anggaran, Midji pastikan akan melakukan pencopotoan atas jabatan yang bersangkutan.

Ia juga mengingatkan para kepala OPD dan pejabat lainnya jangan sampai melakukan titip-titip anggaran dalam program yang ada. Ia sendiri memastikan tidak pernah melakukan itu dan hal itu termasuk melakukan penyimpangan.

Halaman
123
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved