Ketua DPRD: Sebaiknya Fokus Pengembangan PSDKU Polnep Sanggau

Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi berharap agar Pemerintah Daerah melakukan evaluasi terhadap kerjasama atau MoU

Ketua DPRD: Sebaiknya Fokus Pengembangan PSDKU Polnep Sanggau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Ketua DPRD Sanggau, Jumadi SSos 

Ketua DPRD: Sebaiknya Fokus Pengembangan PSDKU Polnep Sanggau

SANGGAU - Ketua DPRD Kabupaten Sanggau Jumadi berharap agar Pemerintah Daerah melakukan evaluasi terhadap kerjasama atau MoU dengan Universitas Tribuana Tungga Dewi (Unitri) Malang.

Hal itu dilakukan lantaran Kabupaten Sanggau telah memiliki Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) yang berlokasi di komplek Sabang Merah Sanggau, Kabupaten Sanggau.

"Sebaiknya kita fokus saja melakukan pengembangan PSDKU Polnep Pontianak yang juga sudah MoU dengan kita, "katanya, Selasa (25/6/2019).

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menegaskan mengingat tidak sedikit anggaran APBD yang digelontorkan untuk kerjasama dengan PSDKU Polnep Pontianak dengan Pemkab Sanggau.

Baca: 6 Tren Baru yang Dapat Bahayakan Kesehatan Anda

Baca: Gotong Royong Budaya Indonesia Yang Tercermin Dalam Program JKN-KIS

Baca: Jadwal Liga 2 2019 Pekan ke-2 hingga Klasemen Sementara Wilayah Barat dan Timur

"Menurut saya sudah saatnya dievaluasi, sekali lagi saya minta kita fokus saja urus PSDKU yang sudah ada. Percuma saja kita kerjasama dengan Unitri kalau kita sudah punya Polnep di Sanggau, "ujarnya.

Jumadi menambahkan bahwa mutu pendidikan PSDKU Polnep Pontianak yang ada di Sanggau tidak kalah dengan mutu perguruan tinggi di pulau Jawa.

"Saya dengar yang mendaftar di Unitri itu membludak, tapi disisi lain PSDKU Polnep kita sepi peminat. Inikan jadi persoalan. Kenapa tidak kita sekolahkan saja anak-anak kita di Polnep,"tuturnya.

Dengan begitu, kata Jumadi, akan memberikan multi efek bagi masyarakat Sanggau karena perputaran uang hanya di Sanggau, bukan di luar.

Untuk itulah Jumadi mengatakan, akan membawa persoalan ini ke ranah legislatif untuk dibahas bersama.

"Nanti akan saya sampaikan kepada komisi IV untuk kita bahas bersama, kemungkinan akan kita bahas bersama anggota Dewan yang baru nanti,"pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved