Jabat Kadiskes Baru, Harrison Siap Bawa Perubahan

Dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harrison memikul tugas berat untuk meningkatkan kualitas kesehatan

Jabat Kadiskes Baru, Harrison Siap Bawa Perubahan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harrison. 

Jabat Kadiskes Baru, Harrison Siap Bawa Perubahan

PONTIANAK - Dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harrison memikul tugas berat untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Kalbar dan mewujudkan visi-misi Gubernur, Sutarmidji dan Wakil Gubernur, Ria Norsan bidang kesehatan tentunya.

Setelah dilantik, Harrison yang sebelumnya merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, mengaku akan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

Ia memastikan akan menjalankan sesuai dengan instruksi pimpinan dan kebutuhan masyarakat yang ada di Kalbar.

Hal pertama yang akan dilakulan Harrison selaku Kadiskes adalah melakukan pembenahan pada instansi sendiri.

Baca: Atbah Apresiasi Program BAZNAS Sambas, Khitan Massal

Baca: 52 Anak Ikuti Sunatan Massal BAZNAS Bersama RSUD Pemangkat

Baca: Tim Kejari Pontianak Akui Alami Banyak Kendala Saat Hendak Eksekusi Gusti Hersan Aslirosa

"Pertama yang akan dilakukan tentunya pembenahan internal dinas kesehatan, karena itu penting untuk dibenahi khususnya aparatur yang ada. Kemudian bagaiamna meningkatkan kinerja yang ada," ucapnya saat diwawancarai setelah dilantik Midji di Balai Petitih, Selasa (25/6/2019).

Selain itu, tugas yang harus diembannya adalah meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang merupakan indikatornya banyak berada pada dinas kesehatan.

IPM adalah tolak ukur dalam kesuksesan membangun dan membuat program yang ada, sehingga Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu ini akan melakukan kerja keras guna meningkatkan IPM Kalbar yang saat ini masih berada di posisi bawah.

"Kita ini IPM nya berada dibawah, dan salah satu tugas dinas kesehatan ini menaikan IPM. Walaupun banyak OPD yang berperan disitu, tapi Dinkes mempunyai peranan penting dalam meningkatkan IPM ini,"tegasnya.

Kemudian ada satu lagi yang ditekankan oleh Gubernur bagaimana meningkatkan pelayanan.

Bagaimana membuat semudah mungkin pelanggan atau pasien menerima layanan dirumah sakit dan pelayanan kesehatan yang ada.

Masyarakat harus dimudahkan dalam mengakses dan mendapatkan layanan kesehatan.

Harrison, menyebutkan dirinya diminta segera melakukan koordinasi dengan RS Sudarso dan RSJ yang ada, sehingga dilakukan pembenahan terhadap layanan yang ada disana.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved