Ikut PPDB, Beberapa Siswa Khawatir Tak Lulus di Sekolah Pilihan

Ia merasa cara daftar SMA seperti ini ribet sekali . Seharusnya pakai nomor antrian tapi ini banyak yang berebutan dan saling nabrak.

Ikut PPDB, Beberapa Siswa Khawatir Tak Lulus di Sekolah Pilihan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Suasana PPDB hari pertama di SMAN 7 Pontianak, senin (24/6/2019) 

Ikut PPDB, Beberapa Siswa Khawatir Tak Lulus di Sekolah Pilihan

PONTIANAK - Anggi (16) satu di antara Alumni SMPN 6 Pontianak menjadi siswa yang mengikuti Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN 7 Pontianak yang baru saja dibuka hari ini, Senin (24/6/2019).

Ia mengatakan sudah ikut antri dari pukul 08.00 dan sudah sangat ramai sekali.

Mengikuti PPDB banyak ketakutan yang ia rasakan karena ia belum bisa memastikan bisa lulus atau tidak di sekolah pilihannya.

"Saya tidak tau lulus atau tidak. Soalnya takut antara masuk dengan ndak melalui jalur zonasi. Tapi zonasi saya dekat si dan sayan tinggal di Gang Wonobaru, Jalan Tani Makmur, " ujarnya.

Ia merasa cara daftar SMA seperti ini ribet sekali . Seharusnya pakai nomor antrian tapi ini banyak yang berebutan dan saling menabrak.

Baca: Tahap Pertama PPDB Tak Pakai Nomor Antrean, Orang Tua Siswa Terpaksa Berdesakan

Baca: Orang Tua Siswa Sayangkan Nilai Tidak Jadi Prioritas Utama di PPDB Tahun ini

"Ada ketakutan tidak lulus. Sistem kayak gini susah dan agak ribet dan ada beberapa orang tua yang marah-marah," ucapnya.

Ia menceritakan ada beberapa orang tua yang marah dan hampir berkelai karena hal sepele saat mengantri.

"Tapi sistem zona dibanding pakai nilai atau prestasi enakan pake sistem zonasi karena alamat saya dekat dan saya pilih SM N 7, SMAN 8 Pontianak, dan SMAN 10 Pontianak," ujarnya.

Baca: Siswa Merasa Bingung dan Kesulitan Mengisi Data Pada PPDB Tahun 2019

Ia juga mengatakan orang tuanya juga merasa capek dan harus berjuang buat mendaftarkan anak-anaknya ,serta harus panas-panasan.

"Tapi untuk persiapan berkas sudah disiapkan dari kemaren. Karena lalau ada yang kurang berkas harus dilengkapi. Sebenarnya saya gak betah ngantri pengennya langsung daftar," pungkasnya.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved