Hadir Rapat Perdes Desa Angkanyar, Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Sampaikan Ini

Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Aipda Suhardin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Harmoko, menghadiri kegiatan Rapat Musyawarah Perdes

Hadir Rapat Perdes Desa Angkanyar, Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Sampaikan Ini
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ALFON PARDOSI
Rapat Perdes di Desa Angkanyar 

Hadir Rapat Perdes Desa Angkanyar, Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Sampaikan Ini

LANDAK - Kanit Reskrim Polsek Kuala Behe Aipda Suhardin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Harmoko, menghadiri kegiatan Rapat Musyawarah Perdes Tahun 2019 bertempat di Balai Pelatihan Desa Angkanyar, Kecamatan Kuala Behe pada Senin (24/6/2019).

Kegiatan tersebut yang juga dihadiri oleh Kepala Desa Angkanyar, Ketua BPD, Dewan Adat, Perangkat Desa, Kader Posyandu, Kader PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, Perwakilan Perempuan, dan Organisasi Kemasyarakatan sekitar kurang lebih 50 orang

Kepala Desa Angkanyar Aton menyampaikan secara terbuka dan transparan sehubungan dengan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2019 yang sudah dibuat rinciannya secara detil dan ditempelkan di balai pelatihan Desa.

Dimana itu untuk diketahui olwh masyarakat secara luas, dan menjelaskan penyebab anggaran yang tidak bisa dicairkan dana atau honor diantaranya yaitu Perangkat Adat, PKK, KPMD, dan Linmas.

Baca: Sekda Leysandri Perintahkan Stakeholder Terkait, Menjaga Hutan di Kalbar

Baca: Personil Polsek Mandor Bagikan Buku Panduan Tentang Berlalu Lintas

Baca: Lihat Nagita Slavina Belanja 3 Baju Senilai Biaya Umroh 3 Kali, Raffi Ahmad Galau!

"Tujuan dibuatnya Perdes tentang kewenangan Desa dan diketahui Bupati dan disetujui, agar dana Desa yang sudah dianggarankan bisa disalurkan dan tidak bertentangan dengan permendagri No 20 thn 2018. Serta dapat dipertanggung jawabkan," kata Kades.

Kanit Reskrim Aipda Suhardin menyampaikan, pihak kepolisian bekerjasama dengan pemerintah melalui program Nawacita Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas

Kanit Reskrim juga menghimbau masyarakat yang hadir untuk berperan aktif dalam pengawasan penggunaan dan pengalokasian dana desa, untuk kemajuan pembangunan di Desa. "Serta tetap menjaga situasi kamtibmas," harapnya.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved