Bupati Sintang Yakini Pembinaan Sejak Dini Bangkitkan Kembali Kejayaan Sepakbola Kalbar

Bupati Sintang Jarot Winarno membuka Kompetisi Sepakbola U-15 Tahun 2019 se-Kalimantan Barat yang diselenggarakan Asosiasi PSSI

Bupati Sintang Yakini Pembinaan Sejak Dini Bangkitkan Kembali Kejayaan Sepakbola Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sintang Jarot Winarno membuka Kompetisi Sepakbola U-15 Tahun 2019 se-Kalimantan Barat yang diselenggarakan Asosiasi PSSI Provinsi Kalbar dan Pemkab Sintang bertempat di Stadion Baning Sintang, Senin (24/6/2019) sore. 

Bupati Sintang Yakini Pembinaan Sejak Dini Bangkitkan Kembali Kejayaan Sepakbola Kalbar

SINTANG - Bupati Sintang Jarot Winarno membuka Kompetisi Sepakbola U-15 Tahun 2019 se-Kalimantan Barat yang diselenggarakan Asosiasi PSSI Provinsi Kalbar dan Pemkab Sintang bertempat di Stadion Baning Sintang, Senin (24/6/2019) sore.

Dalam sambutannya, Jarot mengatakan sangat bangga menjadi tuan rumah Kompetisi Sepakbola U-15 se-Kalbar yang diikuti 4 Tim Sepakbola yaitu Kota Pontianak, Sambas, Landak, dan Kabupaten Sintang.

Menurut Jarot bahwa pembinaan pada usia dini dalam khususnya cabang olahraga sepakbola sangat penting untuk dapat menghidupkan dan berjayanya kembali kesebelasan sepakbola di Kalimantan Barat.

Baca: Gelar Operasi Pekat, Polsek Belitang Hulu Jaring Pasangan Bukan Suami Istri

Baca: Pererat Silaturahmi, Sultan Pontianak Gelar Halal BI Halal Bersama Berbagai Element Masyarakat

Baca: Kapolda Kalbar Harap Masyarakat Peka Terhadap Berbagai Gangguan Kamtibmas

"Kita pernah punya Tim Persipon di Liga Utama, kita juga pernah punya tim dari kabupaten lain di Divisi 1. Kita punya Soeratin Cup, masuk 8 besar nasional, mainnya sampai Manada, Malang, itulah kejayaan kita di masa lalu," ujar Jarot.

Lanjutnya bahwa berjayanya kembali Sepakbola di Kalimantan Barat sangat tergantung pada pembinaan-pembinaan yang dilakukan di setiap daerah secara berkelanjutan.

"Dan saya yakin cabang olahraga sepakbola di Kalimantan Barat ini akan berjaya kembali dengan adanya pembinaan-pembinaan khususnya pembinaan sejak usia dini di setiap kabupaten," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved