Masyarakat Serbu Sekolah Agama

Ratusan masyarakat sejak pagi telah mendatangi Madrasah Iftidaiyah Negeri (MIN) Filial Pontianak Timur

Masyarakat Serbu Sekolah Agama
TRIBUNPONTIANAK/Syahroni
Masyarakat yang mengantre didalam ruangan menunggu pendaftaran administrasi dalam pembukaan penerimaan murid baru MIN I Pontianak Timur. 

Masyarakat Serbu Sekolah Agama

PONTIANAK - Ratusan masyarakat sejak pagi telah mendatangi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Filial Pontianak Timur. Pembukaan pendaftaran dilakukan mulai pukul 08.00-10.00.

Satu diantara orangtua calon siswa, Maryam (36) menuturkan bahwa dirinya sudah datang sejak 07.00 WIB untuk mendaftarkan anaknya.

"Saya datang sekitar jam 07.00 WIB, saya mendaftarkan anak ternyata sudah ramai juga ibu-ibu yang datang," ucap Maryam saat ditanyai setelah ia mendaftarkan berkas anaknya, Senin (24/6/2019).

Baca: Terungkap! Polisi Beberkan Motif Wanita 69 Tahun yang Akan Bunuh Diri

Baca: Kalbar 24 Jam - Aksi Driver Ojol Ringkus Jambret, Perahu Tenggelam Sungai Landak, hingga Vandalisme

Baca: Jadwal Liga 2 2019 Pekan ke-2 hingga Hasil Lengkap Perandingan Pekan Pertama, Persik Kediri Perkasa

Ia berharap anaknya bisa diterima di MIN, sebab ia memang berniat memasukan anaknya disekolah yang berada dibawah baungan Kementerian Agama ini.

Lanjut diceritakannya kalau berkas anaknya sudah diperiksa oleh dewan guru dan dinyatakan diterima, namun ia berharap pada proses wawancara besoknya (25/6)

"Semoga besok juga bisa lolos dan diterima masuk madrasah, saya sudah berharap betul kalau anak saya bisa sekolah disini," tambahnya.

Warga lainnya, Ramadan (42) yang juga mengantarkan anaknya untuk mendaftarkan menyebutkan ia yakin anaknya dapat diterima pada MIN tersebut.

"Yakinlah anak saya bisa masuk, umurnya juga udah mau tujuh tahun," ujar Ramadan.

Ramadan yang merupakan warga Pontianak Timur ini juga menyampaikan harapannya untuk menyekolahkan anak di sekolah agama yang negeri.

"Ada sekolah agama yang swasta, tapi mahal. Makanya saya benar-benar berharap anak saya ini bisa masuk di MIN," tambahnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved