KPU Kalbar Tunggu Petunjuk Teknis Tindaklanjuti Putusan Bawaslu RI Soal Perbaikan DAA1 DPR di Landak

Divisi Hukum KPU Kalbar, Mujiyo menerangkan pihaknya masih menunggu petunjuk teknis untuk pelaksanaan putusan Bawaslu RI terkait Perbaikan DAA1 DPR

KPU Kalbar Tunggu Petunjuk Teknis Tindaklanjuti Putusan Bawaslu RI Soal Perbaikan DAA1 DPR di Landak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Divisi Hukum KPU Kalbar, Mujiyo 

KPU Kalbar Tunggu Petunjuk Teknis Tindaklanjuti Putusan Bawaslu RI Soal Perbaikan DAA1 DPR di Landak

PONTIANAK - Divisi Hukum KPU Kalbar, Mujiyo menerangkan pihaknya masih menunggu petunjuk teknis untuk pelaksanaan putusan Bawaslu RI terkait Perbaikan DAA1 DPR untuk 6 kecamatan di Landak berdasarkan perkara nomor 13/LP/PL/ ADM/00.00/V/2019.

"Terhadap putusan Bawaslu itu, namanyakan sudah menjadi putusan, artinya harus dilaksanakan, hanya memang secara teknis pelaksanaannya kita koordinasikan dengan KPU RI, petunjuk lebih lanjutnya bagaimana, intinya putusanya kita tindaklanjuti," katanya, Senin (24/06/2019).

KPU Provinsi, lanjut Mujiyo melakukan pengawasan untuk pelaksanaan putusan.

Baca: Terkait Anggaran Pilkada 2020, Ramdan: KPU Kalbar Tunggu Finalisasi Rancangan Draft KPU RI

Baca: Hasil Konsultasi ke KPU RI, KPU Kalbar Segera Eksekusi Putusan Terkait Caleg Mempawah

"Kita menunggu intruksi KPU RI karena sebenarnya yang ditujukan dalam putusan itukan KPU Landak, KPU Provinsi diminta untuk mengawasi pelaksanaan putusan tersebut, kita tinggal menunggu teknis keputusan ini dari KPU RI modelnya bagaimana," imbuhnya.

Untuk PPK yang masa kerjanya telah usai, kata dia, sesuai dengan arahan KPU RI diambil dari tingkat atasannya yakni KPU Kabupaten.

"Ya kita tidak tahu nanti hasilnya bagaimana, apakah hasilnya berubah atau hasilnya memang sesuai, perintahnya untuk kita menyandingkan dengan plano, tinggal nanti kita teknisnya, kita juga tidak bisa membuka kotak dan sebagainya, perlu ada arahan dan teknis dari pimpinan kita," pungkasnya.
 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved