IHSG Hari Ini Terindikasi Lanjutkan Koreksi

Secara teknikal, beberapa indikator pergerakan indeks mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan di area jenuh beli.

IHSG Hari Ini Terindikasi Lanjutkan Koreksi
TRIBUN FILE/ISTIMEWA
Ilustrasi 

IHSG Hari Ini Terindikasi Lanjutkan Koreksi

PONTIANAK - Mengawali pekan terakhir Juni, Senin (24/6/2019), pembukaan Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) pagi ini dihadapkan pada tren penurunan indeks acuan di bursa saham global dan regional.

Setelah mengakhiri sesi perdagangan kemarin dengan terkoreksi 0,32% ke level 6.315. Investor asing membukukan pembelian bersih Rp 366,17 miliar.

Baca: Jakarta-Pontianak Cuma Rp 645 Ribu, Lion Air Lakukan Penyesuaian Harga Tiket

Baca: Steamboat Ala Mercure Pontianak, Hangat dan Menyehatkan di saat Cuaca Dingin

Sejumlah analis memperkirakan, pergerakan IHSG hari ini masih berpeluang melanjutkan kenaikan ditopang oleh berlanjutnya capital inflow dan stabilitas ekonomi dalam negeri.

Secara teknikal, beberapa indikator pergerakan indeks mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan di area jenuh beli.

Tim Riset Indo Premier berpendapat, rilis data neraca perdagangan di bulan Mei yang menurut konsensus pasar akan membukukan defisit sebesar USD1,38 miliar diprediksi akan menjadi sentimen negatif di pasar.

"Sementara itu melemahnya indeks bursa global seiring dengan kekhawatiran investor terkait kebijakan Departemen Perdagangan AS yang melarang lima perusahaan China untuk membeli komponen tanpapersetujuan pemerintah AS, serta turunnya beberapa harga komoditas seperti CPO, nikel, dan timah diprediksi juga akan menjadi tambahan katalis negatif bagi indeks," tulisnya.

IHSG diprediksi akan bergerak melemah dengan support di level 6.275 dan resistance di level 6.350.

Beberapa ekuitas yang direkomendasikan antara lain;

Saham: BBRI (Buy, Support: 4.290, Resist: Rp4.430), KLBF (Buy on Weakness, Support: Rp1.440, Resist: Rp1.470), INDF (Buy, Support: Rp7.025, Resist: Rp7.125),

ACES (Buy, Support: Rp1.750, Resist : Rp1.840). ETF: XPSG ( SELL , Support: Rp467, Resist: Rp471),R-LQ45X( SELL , Support: Rp1.060, Resist: Rp1.069), XPLQ ( SELL , Support: Rp531, Resist: Rp535

Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved