Idekite Indonesia Siap Kembangkan Aplikasi SIPD Bencana Pontianak

"Aplikasi ini masih mampu menampung 1.000 user untuk menerima notifikasi peringatan dini bencana. Butuh waktu sepekan untuk merancang aplikasi ini,"

Idekite Indonesia Siap Kembangkan Aplikasi SIPD Bencana Pontianak
google
Ilustrasi aplikasi android 

Idekite Indonesia Siap Kembangkan Aplikasi SIPD Bencana Pontianak

PONTIANAK - Chief Operating Officer (COO) Idekite Indonesia David Hasibuan menerangkan sebagai vendor penyedia aplikasi Sistem Informasi dan Peringatan Dini (SIPD) Bencana Pontianak dari BPBD Kota Pontianak, pihaknya tetap akan melalukan upgraad secara berkala terhadap aplikasi.

Kendati demikian, sejauh ini pasca resmi diluncurkan ketahanan aplikasi SIPD Bencana Pontianak bisa bertahan dengan 1000 pengguna yang mengoperasikan dalam waktu bersamaan.

"Aplikasi ini masih mampu menampung 1.000 user untuk menerima notifikasi peringatan dini bencana. Butuh waktu sepekan untuk merancang aplikasi ini," ujarnya.

Ia memaparkan begitu sudah terdaftar 1000 penggunaan, maka selanjutnya pihaknya akan melakukan pengembangan terhadap aplikasi tersebut.

Baca: VIDEO: Pemkot Luncurkan Aplikasi Sistem Peringatan Dini Bencana Kota Pontianak

Baca: Aplikasi Google Cs di Huawei Bermasalah, Erafone Janji akan Kembalikan Uang Pembeli

Saat disinggung soal potensi perkembangan aplikasi ke IoS, pihaknya menuturkan hal tersebut tergantung dari user sendiri dalam hal ini pihak dari BPBD Kota Pontianak sendiri.

"Jika memang dipandang perlu untuk pengembangan ke IoS bisa saja akan kita lakukan," ujarnya.

Idekite Indonesia merupakan lembaga yang bergerak untuk bidang aplikasi, web dan pembuatan starup. Sejauh ini, Idekite Indonesia sendiri telah memproduksi aplikasi baik yang digunakan oleh pemerintah maupun pihak swasta.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved