Berkontribusi Dorong Perekonomian, PLN Kalbar Berhasil Tingkatkan Penjualan Listrik 9,32 %

Hal ini tidak terlepas dari upaya keras seluruh unit layanan dalam melakukan upaya-upaya penjualan serta peningkatan mutu layanan kepada pelanggan

Berkontribusi Dorong Perekonomian, PLN Kalbar Berhasil Tingkatkan Penjualan Listrik 9,32 %
DOK/PLN UIW Kalbar
Petugas PLN memeriksa meteran listrik milik konsumen. 

Berkontribusi Dorong Perekonomian, PLN Kalbar Berhasil Tingkatkan Penjualan Listrik 9,32 % 

PONTIANAK - PLN Unit Induk Wilayah Kalbar berhasil meningkatkan penjualan sebesar sebesar 9,32 persen hingga akhir Mei 2019. Hal ini tidak lepas dari upaya PLN untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

"Pertumbuhan konsumsi listrik masyarakat mengalami kenaikan positif pada semua kelompok tarif baik secara bulanan maupun komulatif year of year," ungkap Agung Murdifi, GM PLN UIW Kalbar, Senin (24/6/2019).

Baca: IHSG Hari Ini Terindikasi Lanjutkan Koreksi

Baca: Jakarta-Pontianak Cuma Rp 645 Ribu, Lion Air Lakukan Penyesuaian Harga Tiket

Menurutnya, pertumbuhan year of year (YoY) tertinggi adalah pada tarif Industri (I) sebesar 16,85persen, diikuti dengan tarif sosial (S) sebesar 13,78 persen , selanjutnya tarif Penerangan sementara ( L ) sebesar 11,55 persen, tarif rumah tangga (R) sebesar 9,04 persen, dan terakhir tarif bisnis (B) sebesar 6,08 persen.

Hingga bulan Mei tahun 2019 pertumbuhan penjualan energi listrik meningkat dengan total penjualan sebesar 1.050.096.746 kWh

"Kenaikan penjualan yang yang menjadi salah satu target kinerja kami capai cukup signifikan dibanding tahun sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari upaya keras seluruh unit layanan dalam melakukan upaya-upaya penjualan serta peningkatan mutu layanan kepada pelanggan," tegas Agung.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved