Atbah: Banyak Kompetisi, Tumbuhkan Semangat Berolahraga

Atbah Romin Suhaili, mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menggelar kompetisi pertandingan dan olahraga, Senin (24/6/2019).

Atbah: Banyak Kompetisi, Tumbuhkan Semangat Berolahraga
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili dan Ketua Askab PSSI Sambas saat membuka turnamen olahraga di Desa Tengguli, Kecamatan Sajad. 

Atbah: Banyak Kompetisi, Tumbuhkan Semangat Berolahraga

SAMBAS - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili, mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam menggelar kompetisi pertandingan dan olahraga, Senin (24/6/2019).

Terutama pada kompetisi pertandingan sepak bola maupun bola voli. Karena sebagaimana diketahui, Kedua olahraga tersebut memang menjadi pilihan masyarakat di Kabupaten Sambas.

Oleh karenanya, Atbah menegaskan, semakin banyak event, akan semakin bagus untuk perkembangan pembinaan Olahraga di Kabupaten Sambas.

Hal itu ia kemukakan saat membuka pertandingan Sepakbola Piala Bupati 2019 di Desa Tengguli Kecamatan Sajad beberapa waktu lalu.

Atbah menjelaskan, undangan untuk dirinya menghadiri baik membuka dan menutup turnament olahraga, cukup banyak. Itu menurut dia, adalah hal positif yang berkembang di Kabupaten Sambas.

"Semaraknya semangat menyelenggarakan turnament olahraga di Sambas, sangat baik. Ini saya sebut sebagai hal yang positif. Masyarakat kita menjadi terhibur dengan adanya event-event seperti itu," ujarnya.

"InsyaAllah dengan banyaknya kompetisi yang digelar, antusiasme warga untuk terlibat dalam olahraga semakin ramai," sambung Atbah.

Baca: Agenda Bupati Sambas Senin (24/6/2019)

Baca: ZODIAK Hari Ini Senin 24 Juni 2019, Rejeki Nomplok Gemini, Jangan Paksa Jawaban Orang Lain Pisces

Baca: LIVE Score Copa America: LIVE Streaming Kolombia Vs Paraguay Jam 02.00 WIB, Laga Hidup Mati Paraguay

Ia menjelaskan, Olahraga akan mengarahkan generasi muda untuk mencintai kebugaran tubuhnya. Karena dengan pemahaman itu, insyaAllah menghadirkan kesadaran bagi generasi muda.

Di sisi lain, dengan banyaknya event pertandingan di Sambas maka akan menjadi ladang rezeki tersendiri bagi warga setempat.

Karena sebagaimana diketahui, Warga sekitar lokasi pertandingan akan memanfaatkan moment turnament dengan membuka lapak usaha seperti berjualan minuman dan makanan ringan.

"Ini adalah realita yang terjadi. Turnament kompetisi olahraga, tidak hanya berdampak positif bagi pembangunan olahraga dan kesehatan, tapi juga berdampak pada perputaran ekonomi bagi warga sekitat," ungkap Atbah.

Hal lain yang disinggung Bupati Sambas adalah terkait dengan maraknya gelaran pertandingan olahraga yakni semangat silaturahim.

Oleh karenanya ia meminta agar di jadikan momentum pertandingan olahraga sebagai wadah silaturahim.

"Saya hobbi dengan olahraga, terutama sepak bola, bulutangkis, maupun futsal dan masih sering saya sediakan waktu untuk berolahraga. Semangat saya selain untuk kesehatan tubuh, juga saya niatkan untuk bersilaturahim. Saya sering hadir pada moment pembukaan atau penutupan turnamen olahraga, juga untuk bersilaturahim," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved