Wanita Paruh Baya di Desa Air Upas Ketapang Diringkus Polisi, Terancam Kena Pasal 112 dan 117

Juga ditemukan 29 buah klip plastik putih kosong, uang pecahan Rp 100ribu sebanyak enam lembar dan Rp 50ribu ebanyak delapan lembar, handphone android

Wanita Paruh Baya di Desa Air Upas Ketapang Diringkus Polisi, Terancam Kena Pasal 112 dan 117
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Seorang wanita paruh baya beserta barang bukti yang diamankan anggota Polsek Marau karena diduga menyimpan dan memiliki narkoba jenis sabu dirumahnya. 

Wanita Paruh Baya di Desa Air Upas Ketapang Diringkus Polisi, Terancam Kena Pasal 112 dan 117  UU NO 35 / 2009

KETAPANG - Seorang wanita paruh baya bernama Ks, (43), warga Desa air Upas Kecamatan Air Upas Kabupaten Ketapang, terpaksa diamankan anggota Polsek Marau karena diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba. 

Pelaku diamankan di dalam rumahnya di Desa air Upas Kecamatan Air Upas Jumat, (21/06/2019) sekitar pukul 14.30 Wib.

Menurut Kapolres Ketapang, AKBP Yuri Nurhidayat, melalui Paur Humas Polres Ketapang, Ipda Matalip mengatakan penangkapan bermula dari informasi yang diterima petugas tentang adanya salah seorang warga dusun petuakan yang menyimpan dan menguasai sejumlah narkoba jenis sabu.

Baca: BREAKING NEWS - Polisi Tangkap Terduga Pengedar Sabu di Anjungan, Sembunyikan BB Pakai Alu Lesung

"Atas informasi tersebut, petugas dari Polsek Marau langsung melakukan penyelidikan dengan sasaran rumah pelaku dan benar saja, saat petugas menggeledah rumah pelaku dengan disaksikan oleh dua orang warga setempat, petugas menemukan sejumlah barang bukti dari tangan para pelaku," paparnya, Sabtu (23/06/2019).

Baca: Kalbar 24 Jam - Sembunyikan Sabu, Pelaku Pembunuhan Ditangkap, hingga Sutarmidji Akan Rotasi Pejabat

Baca: Polres Sintang Musnahkan 140.99 Gram Sabu, Tersangka Ngaku Bosnya di Lapas Pontianak

Pada penyelidikan tersebut petugas dari Polsek Marau menemukan sejumlah barang berupa, klip plastik putih berisi serbuk kristal yang diduga narkoba jenis sabu sebanyak 32 kantong klip.

Juga ditemukan 29 buah klip plastik putih kosong, uang pecahan Rp 100 ribu sebanyak enam lembar dan Rp 50 ribu sebanyak delapan lembar, handphone android merek Samsung, dan satu alat timbangan digital.

Dilanjutkan Matalip, informasi yang di dapat dari pelaku, barang narkoba tersebut ia peroleh dari salah seorang kenalannya yang bernama Am, yang sekarang sedang menjalani hukuman penjara di Lapas Kelas II Ketapang

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini pelaku beserta barang bukti telah di amankan di Polsek Marau dan terancam dengan  Pasal 112 ayat (1) dan pasal 127 (1) UU NO 35 / 2009 tentang tindak pidana narkotika. 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved