Tetap Dukung Megawati Pimpin PDI Perjuangan, Cornelis Pastikan Ada Regenerasi Partai

"Jadi kami dapat perintah harus mengadakan pra-kongres, kita mengadakan sosialisasi putusan pelaksanaan dalam rangka kita rakernas

Tetap Dukung Megawati Pimpin PDI Perjuangan, Cornelis Pastikan Ada Regenerasi Partai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis 

Tetap Dukung Megawati Pimpin PDI Perjuangan, Cornelis Pastikan Ada Regenerasi Partai

PONTIANAK - Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Cornelis menerangkan jika pemilihan kembali Megawati Soekarnoputri di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat belum lama ini karena dinilai masih berpegang teguh pada ideologi partai dan Indonesia.

"Kami dari Kalimantan Barat DPD PDI Perjuangan Kalbar mengusung Ibu Mega sebagai Ketua Umum. Bukan tidak ada figur, ada namun kita melihat rohnya ini PDI Perjuangan nampaknya kami masih berpegang pada Bu Mega, karena ini menyangkut negara, jadi kami menanggap, kami berfikiran, kami yakin Ibu Mega yang masih konsisten dalam memertahankan ideologi negara kita ini," terangnya, Minggu (23/06/2019).

Mantan Gubernur Kalbar dua periode ini pun menerangkan, untuk penunjukan jabatan lainnya akan diserahkan sepenuhnya kepada Megawati Soekarnoputri.

Baca: Peserta Pemilihan Duta Genre Dapat Pengalaman Berarti Setelah Kunjungi Panti Jompo

Baca: Masnan: Kenakalan Remaja Berkurang Semenjak Adanya Kampung KB

"Ya ketua umum saja, nanti yang lain-lain waktu kongres Ibu Mega akan menentukannya siapa-siapa, diserahkan sepenuhnya kepada beliaulah," terangnya.

Namun ditegaskannya, regenerasi tetap akan berjalan didalam partai walau belum untuk ketua umum partai berlambang moncong putih tersebut.

"Regenerasi mungkin ketua umumnya tidak, kan bukan hanya satu jabatan, kan banyak jabatan, dengan banyak jabatan kita bisa banyak tahu orang-orang muda, lebih berperanan, ketua umum lebih banyak mengontrol, bagaimana ketua-ketua bidang, ketua-ketua lain jalan sesuai dengan kewenangan masing-masing, bukan berarti kita tidak regenerasi, banyak yang muda-muda disitu, di DPD juga kita sudah mulai, pencalegan, karena memang menghadapi 2024 mesti jamannya anak-anak muda, untuk mempersiapkan itulah yang kita lakukan sekarang," jelasnya.

Lebih lanjut, Calon Anggota DPR RI peraih suara terbanyak di Kalbar periode 2019-2024 ini mengungkapkan jika memang saat ini pihaknya menggodok terkait konferda hingga konfercab.

"Jadi kami dapat perintah harus mengadakan pra-kongres, kita mengadakan sosialisasi putusan pelaksanaan dalam rangka kita rakernas, sudah kita sosialisasi dan sudah punya jadwal, ditentukan dari DPP mulai Rabu 19 Juni 2019 lalu sampai tanggal 28 Juni harus sudah selesai termasuk penjaringan, dan evaluasi DPC dan DPD. Usulan dari satu tingkat diatas dan satu tingkat dibawah. Rencana tanggal 28 batas akhir," paparnya.

Ia pun mengatakan, pemilihan ketua DPC hingga DPD nantinya tentu akan melalui mekanisme partai saat pelaksanaan konfercab hingga konferda.

"Kita tidak ada pakai tim, itu masing-masing PAC, DPC nanti konfercab dari DPD hadir. Nanti akan ada usulan nama, tergantung musyawarah mufakat dimasing-masing tingkatan hirarki organisasi," tutupnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved