Razia Pekat di Entikong, Petugas Amankan 4 Pasangan dan 5 Orang Tanpa Identitas

Jajaran Polsek Entikong bersama Koramil Entikong menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat) ke sejumlah lokasi di Kecamatan Entikong

Razia Pekat di Entikong, Petugas Amankan 4 Pasangan dan 5 Orang Tanpa Identitas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Jajaran Polsek Entikong bersama Koramil Entikong saat menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat) ke sejumlah lokasi di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (22/6/2019) dini hari. 

Razia Pekat di Entikong, Petugas Amankan 4 Pasangan dan 5 Orang Tanpa Identitas

SANGGAU - Jajaran Polsek Entikong bersama Koramil Entikong menggelar razia penyakit masyarakat (Pekat) ke sejumlah lokasi di Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Sabtu (22/6/2019) dini hari.

Dalam razia tersebut, sebanyak empat pasangan kedapatan sedang berduaan dalam kamar di satu diantara penginapan yang berlokasi di Jalan Lintas Negara Malindo.

"Kita dapati empat pasangan tanpa bukti nikah, dua pasangan mengaku sudah menikah dan dua pasangan lagi belum menikah, "kata Waka Polsek Entikong Iptu Eeng Suwenda melalui rilisnya, Sabtu (22/6/2019) sore.

Terhadap ke-empat pasangan tersebut, lanjutnya, dibawa ke Mapolsek Entikong untuk diberikan pembinaan dan diminta membuat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya.

Selain empat pasangan tersebut, Petugas gabungan juga mengamankan tiga pengunjung bersama dua pekerja kafe di Komplek Patoka. "Kelimanya ikut dibawa ke Mapolsek Entikong karena tidak memiliki kartu identitas, "tuturnya.

Baca: Live Streaming Sriwijaya FC Vs Perserang Liga 2 di TVOne Jam 15.30 WIB: Waspada Strategi Parkir Bus

Baca: Raih Emas Cabor Gulat, Mahasiswi UBSI Pontianak Wakili Kalbar ke Tingkat Nasional

Baca: ZODIAK Hari Ini Minggu 23 Juni 2019, Leo Jangan Stres, Keberuntungan bagi Pisces

Selain itu, dalam operasi ini juga ikut diamankan seorang pengelola penginapan karena tidak bisa menunjukkan daftar tamu yang menginap.

"Kita imbau kepada pemilik dan pengelola penginapan untuk selektif menerima tamu. Kalau ada yang menginap dicatat identitas. Jangan sembarangan terima tamu, Untuk pengelola yang ini kita dalami dulu,"tegasnya.

Eeng menjelaskan, Operasi pekat dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Entikong sasarannya yaitu penginapan, tempat hiburan dan tempat keramaian termasuk terminal.

"Sedangkan targetnya adalah pemberantasan premanisme, prostitusi, judi, minuman keras, dan narkoba. Dan malam ini kita periksa semuanya apakah ada keterlibatan tindak pidana, kalau tidak ada kita bina kemudian untuk yang tidak punya KTP kita minta membuat identitas,"tegasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved