Raih Emas Cabor Gulat, Mahasiswi UBSI Pontianak Wakili Kalbar ke Tingkat Nasional

UBSI Kampus Kota Pontianak yang merupakan peraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi

Raih Emas Cabor Gulat, Mahasiswi UBSI Pontianak Wakili Kalbar ke Tingkat Nasional
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Jamilah, mahasiswa semester empat Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak 

Raih Emas Cabor Gulat, Mahasiswi UBSI Pontianak Wakili Kalbar ke Tingkat Nasional

PONTIANAK - Jamilah, mahasiswa semester empat Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Kampus Kota Pontianak yang merupakan peraih medali emas Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga gulat kembali menorehkan prestasi.

Kali ini Jamilah berprestasi di ajang Seleksi Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) mewakili UBSI Kampus Kota Pontianak.

Perlombaan tersebut digelar di Gedung Pobu Untan pada tanggal 18 Juni 2019 dan dari perlombaan ini Jamilah berhasil merah juara satu dan berhak untuk mewakili Kalimantan Barat di Ajang Pekan Olahraga Mahasiswa ke tingkat nasional.

Baca: TERPOPULER - Klasemen Liga 1, Hasil Liga 2, hingga Luna Maya Curhat Pada Ayu Dewi

Baca: ZODIAK Hari Ini Minggu 23 Juni 2019, Leo Jangan Stres, Keberuntungan bagi Pisces

Baca: Jadwal Liga 2 2019 Persiba Balikpapan! Kalah Vs PSIM Jogja di Laga Perdana, Pekan 5 Vs Persik Kediri

POMDA Kalbar sendiri merupakan sebuah ajang olahraga tingkat daerah yang mana pesertanya merupakan perwakilan dari universitas dan perguruan tinggi se-Kalimantan Barat, yang mana pemenang dari ajang ini akan mewakili Kalbar ketingkat nasional.

Staff Warek II Bidang Non Akademik, Yoki Firmansyah, mengungkapkan bahwa Universitas Bina Sarana Informatika sangat bangga dengan prestasi yang dicapai jamilah di ajang POMDA.

Ia berharap kedepannya setiap mahasiswa memiliki prestasi dibidang non akademik, karena ini berkaitan dengan pengisian Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang mana didalamnya mahasiswa dapat mencantumkan prestasi-prestasi bidang non akademik yang pernah dicapainya selama perkuliahan.

Jamilah mengungkapkan perjuangan belum selesai, masih ada tingkat nasional yang harus dihadapi, maka dari itu harus berlatih lebih giat lagi untuk menghadapi lawan-lawan tangguh yang ada di tingkat nasional.

“Dengan adanya dukungan dari pihak kampus membuat saya semakin kuat dan yakin untuk terus mendapatkan prestasi ditingkat regional, nasional bahkan tingkat internasional,”ujar Jamilah, sabtu (22/6/2019).

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved