Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman Saat Halalbihalal Umat Islam Sintang 2019

Sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti pawai ta’aruf menyambut ramadhan, kajian Al Qur’an, buka puasa bersama, pondok ramadhan,

Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman Saat Halalbihalal Umat Islam Sintang 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Panitia Syiar Ramadhan 1440 Hijriah Kabupaten Sintang menggelar acara Halalbihalal Umat Islam Kabupaten Sintang yang dibuka oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di Rumah Adat Melayu Tepak Sireh Sintang, Sabtu (22/6/2019) pagi. 

Merajut Kebersamaan dalam Keberagaman Saat Halalbihalal Umat Islam Sintang 2019

SINTANG - Panitia Syiar Ramadhan 1440 Hijriah Kabupaten Sintang menggelar acara Halalbihalal Umat Islam Kabupaten Sintang yang dibuka oleh Bupati Sintang Jarot Winarno di Rumah Adat Melayu Tepak Sireh Sintang, Sabtu (22/6/2019) pagi.  

Ketua Umum Panitia Syiar Ramadhan 1440 Hijriah Kabupaten Sintang, Senen Maryono mengatakan acara halal bihalal ini merupakan kegiatan puncak atau penutup dari keseluruhan kegiatan Syiar Ramadhan 1440 Hijriah. 

Sebelumnya juga telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti pawai ta’aruf menyambut ramadhan, kajian Al Qur’an, buka puasa bersama, pondok ramadhan, pesantren kilat, i’tikaf dan saur berkah dan pawai takbir Idul Fitri. 

Baca: Bupati Hadiri Halalbihalal Idul Fitri 1440 Hijriah Bersama Umat Islam Kabupaten Sintang

Baca: Bupati Jarot Ingatkan Tiga Makna Halalbihalal di Hadapan Umat Muslim Sintang

“Kemudian pada hari ini halal bihalal sebagai acara puncak, kita laksanakan secara lesehan ini sebagai bentuk kebersamaan, saling menyatu, kita bersalam-salaman saling memaafkan satu dengan yang lainnya," ujar Senen Maryono. 

Senen juga menjelaskan bahwa tema yang diangkat pada Halal Bihalal kali ini adalah merangkai nilai dan merajut makna Idul Fitri 1440 Hijriah dengan harapan banyak nilai yang bisa diambil atau di petik kemudian dirajut. 

"Harapan kita silaturrahmi ini membuka pintu kemaafan dan saling memaafkan, di sini juga hadir Ibu Hendrika selaku Ketua ISKA dan juga  ini lah bentuk kebersamaan kita, sehingga halal bihalal ini milik semuanya," terangnya. 

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved