Karolin: PDI Perjuangan Kalbar Tetap Megawati Soekarnoputri

"Konferda segera sebelum kongres, konfercab dulu baru konferda, konfercab tanggal 25 sampai dengan 28 Juni 2019," katanya.

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Kalbar, Karolin Margret Natasa 

Karolin : PDI Perjuangan Kalbar Tetap Megawati Soekarnoputri

PONTIANAK - Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Kalbar, Karolin Margret Natasa mengungkapkan jika satu diantara hasil dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2019) ialah kembali memilih Megawati Soekarnoputri memimpin partai yang berlambang moncong putih tersebut.

"DPD PDI Perjungan Kalbar di Kongres V di Bali 8 Agustus 2019 nanti akan tetap mengusung Bu Mega," katanya, Minggu (23/06/2019).

Seperti diketahui, Rakernas IV juga merumuskan seluruh tanggung jawab partai di dalam mewujudkan harapan rakyat yang telah memercayakan PDI Perjuangan dan Jokowi-KH Ma’ruf Amin dengan memenangkan Pemilu serentak yang belum lama berlangsung.

Bupati Landak ini mengungkapkan jika belum ada sosok yang mumpuni selain Megawati Soekarnoputri untuk memimpin partai pemenang pemilu ini.

Baca: Konferda PDI Perjuangan Tunggu Petunjuk Teknis DPP

Baca: PDI Perjuangan Kalbar Gelar Musda 2020, Cornelis Siap Maju

Hal ini pun sekaligus menepis isu regenerasi yang sempat disebut akan terjadi dalam kepemimpinan PDI Perjuangan.

"Belum ada sosok lain yang lebih mumpuni," katanya.

Lebih lanjut, wanita yang juga Ketua Pemuda Katolik RI ini juga mengatakan jika PDI Perjuangan Kalbar akan menggelar konferda sebelum kongres, dan sebelum konferda tersebut akan digelar konfercab terlebih dahulu.

"Konferda segera sebelum kongres, konfercab dulu baru konferda, konfercab tanggal 25 sampai dengan 28 Juni 2019," katanya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved