Hadiri Pelantikan Pengurus POPTI Kalbar, Ini Harapan Kakesdam XII/Tpr

Perhimpunan ini adalah berupaya mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para penderita dan orangtuanya.

Hadiri Pelantikan Pengurus POPTI Kalbar, Ini Harapan Kakesdam XII/Tpr
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana Pelantikan Pengurus POPTI Kalbar 

Hadiri Pelantikan Pengurus POPTI Kalbar, Ini Harapan Kakesdam XII/Tpr

PONTIANAK - Kepala Kesdam XII/Tpr Kol Ckm dr. Sebastian A.B dan Kepala Rumkit Kartika Husada Kol Ckm dr. Noerjanto Raharjo, Sp. PD., menghadiri acara pelantikan Pengurus Perhimpunan Orang tua Penyandang Thalassaemia Indonesia (POPTI) berlangsung di Aula Rumah Sakit DR. Soedarso, Jalan DR. Soedarso No.1, Kel Bangka Belitung Laut, Pontianak Tenggara, Sabtu (23/6/2019)

Sebagai suatu bangsa yang memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, membentuk generasi penerus yang sehat dan utuh adalah merupakan tanggung jawab bersama.

Sasaran pokok yang ingin dicapai Perhimpunan ini adalah berupaya mencari jalan keluar untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh para penderita dan orangtuanya.

Dalam kesempatan ini dr. Nevita, Sp.A, M.Sc., selaku ketua panitia menyampaikan, adapun latar belakang dari acara ini adalah untuk pelantikan pengurus baru POPTI yang bertujuan agar pengurus POPTI bisa melangkah bersama anak-anak untuk suatu masa depan yang lebih baik, apalagi tidak ada dukungan positif dan pemerintah provinsi Bapa Sutarmidji akan menyiapkan beberapa alat untuk mendukung mereka. Juga mendukung program klining pada anak-anak pelajar.

Baca: Pangdam XII/Tpr dampingi Wagub Kalbar Saat Buka Pontianak Lion Dance Internasional Championship

Baca: Hasil Sriwijaya FC Vs Perserang di Babak Pertama Liga 2 2019, Yericho Bawa Sriwijaya FC Unggul

"Besar harapan kami, acara ini dapat berlangsung lancar sesuai harapan," tutupnya.

Kegiatan selanjutnya acara pelantikan pengurus POPTI Kalbar, yang di lantik oleh Ketua POPTI Pusat Bapak Ruswandi.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan acara pembagian Tumbler oleh Kadis Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Barat Bapak Ir. H. Adi Yani, MH.,  kepad peserta POPTI, dan seminar Update Tatalaksana Penyakit Thalassaemia di isi oleh dr. Melissa Adriani Tjahyadi, Sp.A.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved