Abdillah: Kabupaten Sekadau Mendapat Tambahan 4 Kuota Haji

Keputusan ini sudah dikeluarkan sejak pertengahan ramadan kemarin, dan saat ini kuota kita menjadi 65 orang

Abdillah: Kabupaten Sekadau Mendapat Tambahan 4 Kuota Haji
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Jutaan Jemaah Haji Seluruh dunia mulai melaksanakan tawaf wada' (perpisahan ) di Ka'Bah Masjidil Haram, jelang berakhirnya pelaksanaan ibadah haji musim 1438 H /2017 M. 

Abdillah: Kabupaten Sekadau Mendapat Tambahan 4 Kuota Haji

SEKADAU - Kasi Haji dan Umroh Kementrian Agama Kabupaten Sekadau, Abdillah mengatakan  dari 10 ribuan penambahan Haji untuk seluruh provinsi di Indonesia di Sekadau mendapat penambahan kuota 4 jemaah haji.

Sehingga menurutnya untuk Kabupaten Sekadau saat ini total kuota jemaah haji setiap tahunnya berjumlah 65 orang. 

"Sebelumnya kuota kita 61 orang, kemudian ada penambahan dari 10 ribuan untuk seluruh indonesia kita mendapat 4 penambahan. Keputusan ini sudah dikeluarkan sejak pertengahan ramadan kemarin, dan saat ini kuota kita menjadi 65 orang," ujar Abdillah, Minggu (23/6/2019).

Baca: Launching Teaser Film SATU, Indah: Berakting Dalam Film Horor Membongkar Jiwa Keberanian Saya

Baca: Tim Barongsai Kalbar Bawa Indonesia Juara Ketiga Pontianak Lion Dance

Namun diakuinya yang diberangkatkan  tahun ini hanya 64 orang karena satu jemaah haji meninggal dunia. Kemudian untuk yang daftar tunggu dibawahnya keberatan untuk diberangkatkan tahun ini.

"Ada satu jemaah haji kita yang meninggal kuota ini sudah kita tawarkan di daftar tunggu dibawahnya, namun tidak diterima karena saat daftar suami istri dan ingin berangkat bersama juga sementara kita hanya punya 1 kuota saja. Akhirnya kuota ini kuta kembalikan ke provinsi dan diberangkatkan 64 jemaah haji saja," ungkapnya. 

Kemudian ia mengatakan  saat ini ke 4 jemaah haji tambahan tersebut sedang diusahakan untuk masuk dalam satu kloter dengan jemaah dari Sekadau. 

"Kita berusaha yang penambahan ini untuk satu kloter dengan kita dan sudah kita usulkan, dalam minggu ini keputusannya sudah keluar. Semoga saja bisa satu kloter dengan jemaah dari Sekadau lainnya," harap Abdillah.

Untuk segala persiapan jemaah haji tambahan ini diakuinya juga sudah disiapkan  dengan baik. "Berkasnya sudah kita penuhi semua, dan persiapan  lainnya seperti manasik haji juga sudah kita sertakan mereka ini," lanjutnya. 

Saat ini diakuinya proses masih dalam proses manasik haji, dan selanjutnya akan mengumpulkan kelengkapan mereka untuk berangkat. 

"Manasik haji terkahir 26 juni ini, dan kemarin sempat dihadiri pula oleh Kabid Haji dari provinsi. Kemudian mereka akan mengumpulkan koper dan segala keperluan untuk ibadah haji nanti, dimulai dari tanggal 1 dan terkahir 8 juli mendatang," pungkas Abdillah.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved