Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Kenalkan Pembelajaran Fisika Berbasis ICT Untuk Daerah Perbatasan

Pelatihan ini dihadiri oleh 11 mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika yang 5 diantaranya merupakan tim PKM

Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Kenalkan Pembelajaran Fisika Berbasis ICT Untuk Daerah Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tingkatkan Mutu Pendidikan Mahasiswa IKIP PGRI PONTIANAK Kenalkan Pembelajaran Fisika Berbasis ICT untuk daerah perbatasan 

Tingkatkan Mutu Pendidikan Mahasiswa IKIP PGRI Pontianak Kenalkan Pembelajaran Fisika Berbasis ICT Untuk Daerah Perbatasan

Citizen Reporter Dosen F Mipa IKIP PGRI Pontianak, Nursaniah

PONTIANAK - Mendapat Hibah Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Belmawa Ristekdikti mahasiswa IKIP PGRI Pontianak gelar pelatihan perancangan dan penggunaan media pembelajaran fisika berbasis ICT (information and communication technology). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa tentang media pembelajaran berbasis teknologi.

Ketua tim pelaksana PKM menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan mahasiswa (tim PKM) mengenai perancangan media pembelajaran fisika berbasis ICT yang nantinya akan disampaikan kepada guru-guru didaerah perbatasan. Pelatihan ini dihadiri oleh 11 mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika yang 5 diantaranya merupakan tim PKM.

Baca: Hasil Copa America 2019, Gol Sanchez Bawa Kemenangan Chile 2-1 atas Ekuador

Baca: Imigrasi Kelas III Putussibau Bersama Timpora Lakukan Razia Orang Asing

Baca: IDENTITAS Korban Selamat dan Hilang Pasca Insiden Kapal Motor Air Tenggelam di Sungai Asam Kubu Raya

Narasumber kegiatan, Dwi Fajar Saputri, M.Si menyampaikan mengenai media Phet simulation untuk mempelajari fisika disertai dengan bagaimana merancang lembar kerja siswa. Selain itu, Ridho Dedy Arief Budiman, MPd., mengenalkan Augmented Reality dalam pembelajaran, dimana media ini dapat mevisualisasikan bentuk 3 dimensi dari suatu objek. Sedangkan Matsun, M.Pd mengenalkan media pembelajaran dalam bentuk android.

Kegiatan ini banyak sekali mendapat dukungan terutama dari program studi pendidikan fisika dan para dosen. Ketua Program Studi Pendidikan Fisika Bapak Boisandi, M.Si mengharapkan kegiatan ini dapat membantu guru guru di daerah perbatasan kalimantan barat seperti yang disampaikan pada saat pelatihan.

Selain itu dari tim pelaksana PKM juga mengharapkan setelah kegiatan PKM terlaksana kami mengharapkan ilmu yang diberikan dapat terealisasikan ketika guru guru mengajar fisika dan juga mengharapkan siswa menjadi senang belajar fisika. Sehingga nantinya kualitas pendidikan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved