Gandeng IBI, LHEC Adakan Pelatihan Instruktur Yoga Prenatal di Ketapang

Nantinya 15 peserta tersebut akan diberikan materi sekaligus praktek langsung dengan Ibu hamil.

Gandeng IBI, LHEC Adakan Pelatihan Instruktur Yoga Prenatal di Ketapang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NUR IMAM SATRIA
Foto bersama peserta pelatihan instruktur yoga prenatal dengan Trainner Sherlly dan dari Ikatan Bidan Indonesia cabang Kabupaten Ketapang yang dilaksanakan di Hotel Onyx Ketapang. Sabtu (22/06/2019). 

Gandeng IBI, LHEC Adakan Pelatihan Instruktur Yoga Prenatal di Ketapang

KETAPANG - Untuk pertama kalinya Lovelife Holistic Education Center (LHEC) berkerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Ketapang menggelar Pelatihan Instruktur Yoga Prenatal Class di Ketapang.

Pelatihan yang digelar selama dua hari tersebut dilaksanakan di Hotel Onyx Ketapang dari tanggal 22 - 23 Juni 2019, bersama seorang trainner yang berpengalaman di bidangnya yaitu, Sherlly, A.MD.KEB, SKM, CHT dan teamnya.

Saat ditemui di sela pelatihan selaku trainner dari pelatihan tersebut, Sherlly mengaku sebanyak 15 peserta dari IBI cabang Kabupaten Ketapang yang mengikuti pelatihan tersebut.

Nantinya 15 peserta tersebut akan diberikan materi sekaligus praktek langsung dengan Ibu hamil.

Baca: Yoga Skin Makeup Look, Trend Makeup Terbaru di Tahun 2019

Baca: Jadi Instruktur Yoga Sejak 2004, Anjasmara Melatih Yoga Hingga ke Dubai

"Kita hadir di Ketapang untuk memberikan sebuah pelatihan instruktur yoga prenatal. Jadi yoga prenatal itu adalah suatu latihan sesi senam hamil, dimana menggunakan teknik yoga," jelas Sherlly.

Sherlly menambahkan, dari ke 15 peserta tersebut berasal dari berbagai macam Kecamatan di Ketapang, seperti dari Kecamatan Kendawangan, Tumbang Titi, Sandai dan Kecamatan lainnya.

"Dengan ikut kelas yoga senam hamil ini kita harapkan, ibu hamil itu dalam menjalani proses kehamilannya dengan lebih rileks, lebih nyaman dan ini juga dapat membantu selama proses kelahiran nanti," tambahnya.

Selain itu, selaku Sekretaris dari IBI cabang Kabupaten Ketapang yang hadir pada kegiatan tersebut, Sri Mulyani mengatakan dengan adanya pelatihan instruktur yoga prenatal itu nantinya dapat meningkatkan kualitas para bidan khususnya yang ada di Kabupaten Ketapang.

Baca: Diskominfo Ketapang Gelar Silaturahmi Dengan Sejumlah Mitra Kerjanya

Baca: Dugaan Pelanggaran, Kejari Ketapang Panggil Beberapa Pejabat dan Pelaksana Proyek di Dinas Pertanian

"Kami dari IBI berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini agar dapat mensosialisasikan atau membuat kelas ibu hamil. Dan dengan materi sekaligus yang telah didapat dari pelatihan tersebut, ilmunya dapat bermanfaat untuk menekan angka kematian ibu dan bayi serta menurunkan angka operasi sesar bagi ibu hamil," jelas Sri.

Satu diantara peserta pelatihan yang ikut pada kelas tersebut, Dominika Rini mengaku jika dirinya menyambut baik dengan adanya kegiatan pelatihan instruktur yoga prenatal tersebut. Sebab dikatakan Dominika, dengan adanya kegiatan ini ia berharap dapat membimbing para ibu hamil dengan senam hamil melalui teknik yoga.

"Sebenarnya sudah ada di Ketapang yah untuk senam hamil, namun dengan adanya pelatihan yoga prenatal ini saya pribadi mudah-mudahan dapat meningkatkan kualitas dan ilmu. Sehingga kedepan kami dari bidan-bidan ini dapat lebih baik lagi melakukan pendampingan untuk kelas ibu hamil," tandasnya. 

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved