Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas: Dukung Pelaksanaan Karnaval Tenun Lunggi 2019

Misni Safari mengatakan mendukung pelaksanaan kegiatan Karnaval Tenun Lunggi yang akan di laksanakan pada awal Agustus mendatang

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas: Dukung Pelaksanaan Karnaval Tenun Lunggi 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Wawan Gunawan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Misni Safari 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas: Dukung Pelaksanaan Karnaval Tenun Lunggi 2019

SAMBAS - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sambas, Misni Safari mengatakan mendukung pelaksanaan kegiatan Karnaval Tenun Lunggi yang akan di laksanakan pada awal Agustus mendatang.

"Lomba tenun itu, sangat bagus untuk memotivasi dan mencari designer yang terbaik, karena sekarang zaman sudah semakin maju dan canggih tentu improvisasi harus dilakukan dan disesuaikan dengan kemajuan zaman," ujarnya, Jum'at (21/6/2019).

Ia katakan, selain mencari bakat-bakat muda desainer di Kabupaten Sambas. Juga akan mengundang kehadiran para tamu ke Sambas.

"Ramainya tamu dari luar harus di sambut dengan baik, terutama dalam menyiapkan segala fasilitas yang mendukung, seperti Hotel, Restoran, Kendaraan dan hal-hal lain yang mendukung promosi wisata daerah," ungkapnya.

Baca: Hairiah: Karnaval Tenun Lunggi 2019 Go Internasional

Baca: Cari Kantor Camat Mandor? Ini Alamatnya

Baca: PHRI Kalbar Sambut Baik Pemasangan Alat Perekam Transaksi oleh Pemerintah

"Sehingga orang tidak bosan mau ke Sambas, termasuk perilaku masyarakat kita yang harus lebih ramah dan peduli," tuturnya.

Menurutnya, selain tenun. Di Sambas juga banyak hal yang bisa di gali dan dikenalkan kepada masyarakat luar.

Seperti tari-tarian Sambas, yang memang sudah ada sejak zaman dahulu.

"Selain tenun Sambas, budaya Sambas yang kaya harus terus digali dan dikembangkan dengan festival-festival untuk mencari bakat dan minat masyarakat, seperti tari, jepin lambut, permainan rakyat dan lainnya," bebernya.

Untuk itu, ia berharap agar kedepannya pelaksanaan kegiatan tersebut juga di dukung dengan kualitas dan bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Harapan kita semakin tahun kegiatan ini semakin berkualitas dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan masyarakat Sambas," tutupnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved