Setelah Juara Tingkat Provinsi, PKK Teluk Empening Target Juara Nasional

tim penilai pusat akan mendatangi Desa Teluk Empening pada Kamis (27/6) mendatang untuk melakukan penilaian langsung

Setelah Juara Tingkat Provinsi, PKK Teluk Empening Target Juara Nasional
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua TP PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda saat melakukan peninjauan di Sekretariat TP PKK Desa Teluk Empening, Kamis (20/6). 

Setelah Juara Tingkat Provinsi, PKK Teluk Empening Target Juara Nasional

KUBU RAYA - Desa Teluk Empening, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya, berhasil masuk dalam nominasi lima besar nasional Lomba Tertib Administrasi dalam rangka 10 Program Pokok PKK, setelah sebelumnya sukses menjadi juara pertama lomba desa se-Kalimantan Barat tahun 2018,

Menurut rencana, tim penilai pusat akan mendatangi Desa Teluk Empening pada Kamis (27/6) mendatang untuk melakukan penilaian langsung di lapangan.

Terkait hal itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Rosalina Muda Mahendrawan bersama TP PKK Provinsi Kalimantan Barat mengunjungi Desa Teluk Empening untuk melakukan pembinaan persiapan menyambut kedatangan tim penilai pusat.

Baca: Bakti Sosial Religi, Kapolres Landak Bersihkan Toilet

Baca: Diusulkan Jadi Pj Sekda Sanggau, Ini Kata Kukuh Triyatmaka

Baca: Agar Tidak Dikomplain Kemudian Hari, Kapolsek Ajak Ukur Tanah Bersama

“Ini kejutan dan sangat membahagiakan karena memang persiapannya dilakukan dengan segala keterbatasan. Luar biasa, Alhamdulillah, kita ucapkan selamat dan terima kasih berkat kerja keras TP PKK desa, kecamatan, kabupaten, dan provinsi kita bisa mewakili Kalimantan Barat di tingkat nasional hingga masuk nominasi lima besar dan berpeluang juara,” kata Rosalina saat melakukan peninjauan di Sekretariat TP PKK Desa Teluk Empening, Kamis (20/6).

Meski sukses menembus lima besar, Rosalina meminta para kader PKK tidak lantas berpuas diri. Menurutnya, masih banyak hal yang harus dilakukan terkait kedatangan tim penilai dari pusat. Ia meminta para kader terus menjaga performa dan kinerja sehingga prestasi juara yang tinggal selangkah lagi dapat diraih.

“Tidak usah puas dulu. Kita lakukan yang terbaik dan maksimal yang bisa kita lakukan,” ujarnya.

Rosalina mengatakan kehadiran TP PKK Kabupaten dan TP PKK Provinsi di Desa Teluk Empening guna pembinaan persiapan menghadapi lomba. Pihaknya ingin mengetahui sejauh mana persiapan Teluk Empening menjalani penilaian tim pusat.

“Desa ini memang kita ikutkan dalam lomba tertib administrasi dan telah dikirimkan datanya ke tingkat nasional. Ternyata Alhamdulillah terpilih sampai lima besar se-Indonesia. Ini suatu kebanggaan. Tapi jangan sampai membuat kita kendor. Kami hadir untuk melakukan pembinaan. Jadi kalau ada hal-hal yang belum dimengerti dan kekurangan-kekurangan, itu bisa diperbaiki dengan sisa waktu yang ada,” tuturnya.

Menurut Rosalina, menghadapi penilaian oleh tim pusat, perlu dilakukan persiapan-persiapan maksimal. Keberhasilan Desa Teluk empening, menurutnya, akan mengharumkan nama daerah tidak saja Kubu Raya tapi juga Kalimantan Barat.

“Mudah-mudahan bisa mencapai prestasi terbaik dan membawa nama harum Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Kubu Raya,” harapnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved