adv

Rayakan HUT Ke-49 Perum Jamkrindo Bagikan 49.000 Paket Buku Serentak Se-Indonesia

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada dunia pendidikan, Perum Jamkrindo kembali menginisiasi gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP)

Rayakan HUT Ke-49 Perum Jamkrindo Bagikan 49.000 Paket Buku Serentak Se-Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Penyerahan secara simbolis paket alat sekolah dari Perum Jamkrindo oleh pihak Jamkrindo Cabang Pontianak yang diserahkan langsung oleh Boy Herwin Nur kepada kepala SD Negeri 24 Pontianak Rusni, jumat (21/6/2019). 

Rayakan HUT Ke-49 Perum Jamkrindo Bagikan 49.000 Paket Buku Serentak Se-Indonesia

PONTIANAK - Sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada dunia pendidikan, Perum Jamkrindo kembali menginisiasi gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan (JPP).

Gerakan pembagian paket alat sekolah dalam rangka HUT Perum Jamkrindo ke-49 ini dilaksanakan serentak di kantor pusat, 9 kantor wilayah dan 56 cabang Perum Jamkrindo.

Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto mengatakan sejak digagas pada tahun 2018 lalu, gerakan Jamkrindo Peduli Pendidikan, dilakukan guna mengurangi beban pendidikan para siswa yang kurang mampu, sekaligus untuk mengajak segenap insan Perum Jamkrindo peduli dalam isu-isu pendidikan.

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan JPP tahun ini adalah pemberian 49.000 ribu paket alat sekolah yang terdiri dari buku pelajaran SD dan SMP, buku pengetahun, buku fiksi dan perlengkapan penunjang pendidikan seperti alat tulis dan buku tulis.

Baca: Anomali Kesejahteraan di Wilayah Konsesi, Andreas Acui Simanjaya: CSR Indonesia Terbilan Unik

Baca: Kapolres Beberkan Kronologi dan Alasan Kasus Pembunuhan di Camp PT SNIP Sintang

Baca: Rilis Badan Pusat Statistik Terkait Hasil Perkembangan Nilai Impor Kalbar

Total ada 97 sekolah di seluruh Indonesia yang menerima bantuan Pendidikan tersebut.

”Kami sangat senang bisa kembali mengadakan kegiatan sosial ini. Kegiatan pembagian 49.000 alat sekolah ini juga merupakan wujud rasa syukur kami atas usia Perum Jamkrindo yang akan menginjak 49 tahun pada 1 Juli nanti.

Seperti di tahun sebelumnya, gerakan JPP ini rencananya juga akan memecahkan rekor Pembagian Alat Sekolah kepada Pelajar Terbanyak dari Museum Rekor Dunia Indonesia atau MURI.

Perum Jamkrindo akan memecahkan rekornya sendiri yang ditorehkan tahun lalu dengan membagikan sebanyak 30.333 paket alat sekolah.

“Pemecahan rekor ini merupakan salah satu refleksi bahwa kami ingin selalu memberikan yang lebih dan terbaik bagi negeri,” ujar Randi.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved