Ratu Tenis Asal Jepang Didenda Rp 71 Juta karena Tolak Diwawancara

Seusai pertandingan berakhir, Naomi Osaka pun menolak untuk menghadiri sesi wawancara dan tak memberikan komentar

Ratu Tenis Asal Jepang Didenda Rp 71 Juta karena Tolak Diwawancara
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Naomi Osaka, sebagai brand ambassador Nissan terbaru. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Sudah jatuh tertimpa tangga. Mungkin pepatah tersebut cukup menggambarkan situasi yang tengah dialami Naomi Osaka saat ini.

Naomi Osaka baru saja menelan kekalahan mengejutkan pada babak kedua Birmingham Classic, di Edgbaston Priory Club, Birmingham, Britania Raya, Kamis (20/6/2019).

Ratu tenis dunia itu kalah dari petenis non-unggulan berperingkat 43 dunia, Yulia Putintseva (Kazakhstan), dua set langsung, 2-6, 3-6.

Baca: Naomi Osaka Cetak Sejarah Sebagai Petenis Wanita Jepang Perdana dengan Peringkat Tertinggi

Dilansir BolaSport.com dari Express.co.uk, petenis nomor satu dunia asal Jepang tersebut sempat tertinggal 0-5 di set pertama dari sang rival.

Seusai pertandingan berakhir, Naomi Osaka pun menolak untuk menghadiri sesi wawancara dan tak memberikan komentar apapun kepada media.

Baca: Petenis Transgender Bakal Diperlakukan Sama dengan Petenis Wanita

Alhasil, Osaka pun dijatuhi denda oleh Asosiasi Tenis Wanita (Women's Tennis Association/WTA) sebesar 4.000 poundsterling atau sekitar 71 juta rupiah.

Dalam regulasi WTA, terdapat larangan bagi para pemain tenis untuk menolak wawancara media maupun menolak menghadiri pers tanpa alasan yang jelas setelah menuntaskan laga.

Sebelum berlaga di Birmingham Classic, Osaka sendiri pernah membeberkan bahwa dia tak punya rasa percaya diri yang cukup untuk berkompetisi pada turnamen lapangan rumput tersebut.

"Saya selalu gugup saat bermain di lapangan rumput," ujar Naomi Osaka dikutip dari laman EssentiallySports.com.

"Terutama karena saya belum bisa banyak berlatih di sini. Agak sulit beradaptasi (di lapangan rumput)," ucap dia melanjutkan.

Baca: Fernando Torres Akhiri Karier Profesional di Klub Jepang

Sementara itu, performa peraih dua gelar Grand Slam tersebut memang tengah menjadi sorotan banyak pihak lantaran sering tersingkir secara 'mengejutkan'.

Dalam tiga turnamen terakhir yang diikuti Osaka, dia tak pernah mencapai babak semifinal.

Pada Roland Garros 2019 misalnya. Petenis berusia 21 tahun tersebut kalah dari pemain non-unggulan asal Republik Ceska, Katerina Siniakova.

Editor: Haryanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved