Pria 40 Tahun Ini Mencuri di Rumah Sakit, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Yang kemudian dilaporkan lah hal tersebut kepihak kepolisian, dan dengan segera petugas langsung datang dan mengamankan tersangka.

Pria 40 Tahun Ini Mencuri di Rumah Sakit, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Tersangka dan barang bukti yang di amankan oleh Polsek Pontianak Selatan 

Pria 40 Tahun Ini Mencuri di Rumah Sakit, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

PONTIANAK - Sungguh terlalu kelakuan Suwanto (40), warga Kecamatan Pontianak Tenggara ini, melakukan pencurian di Rumah Sakit yang notabene sebagai tempat untuk merawat orang dan mengobati orang sakit.

Dia mencuri sejumlah peralatan milik rumah sakit RSUD Soedarso Pontianak pada Selasa (19/6/2019).

"Pada tanggal tersebut diatas telah terjadi tindak pidana pencurian kabel listrik veader ukuran 4 x 70 mm demgan panjang 100 meter, 34 tiang infus, 63 set bed head, kabel listrik panjang 400 m, 3 unit lampu LED ukuran 60 x 60 cm, kabel ground ukuran 20 m, 2 grounding rod, 1 unit lampu LED kecil 18 watt, yang mana Barang-barang tersebut berada di ruang pusat pelayanan terpadu kelas 3," ungkap Kapolsek Pontianak Selatan Kompol Anton Satriadi.

Akibat pencurian ini, pihak rumah sakit di tafsir menderita kerugian hingga mencapai Rp 110.412.000.

Baca: Pemain Layangan Masih Membandel, Bahasan Ingatkan Sudah Banyak Korban Jiwa

Baca: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Jepang Vs Uruguay Babak Kedua, Saling Berbalas Gol

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa tersangka sendiri di amankan sesaat dirinya meninggalkan rumah sakit, yang mana Suwanto di amankan oleh satpam Rumah Sakit sebelum berhasil membawa kabur semua barang - barang tersebut.

Yang kemudian dilaporkan lah hal tersebut kepihak kepolisian, dan dengan segera petugas langsung datang dan mengamankan tersangka.

"Pada hari dan tanggal tersebut diatas tim Reskrim Polsek Pontianak Selatan mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa ada Satu orang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana pencurian, yang mana satu org laki - laki tersebut sedang diamankan satpam, selanjutnya tim Reskrim Polsek Pontianak Selatan menuju ke TKP dan langsung mengamankan tersangka Berikut barang bukti dibawa ke Polsek Pontianak Selatan untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut,"jelas Kapolsek.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved