Kepsek, Guru, dan Tenaga Administrasi SMKN 1 Sintang Sabet Juara Lomba Guru Tingkat Provinsi

Tim Kabupaten Sintang mengirim sembilan peserta pada Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi

Kepsek, Guru, dan Tenaga Administrasi SMKN 1 Sintang Sabet Juara Lomba Guru Tingkat Provinsi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Sekolah, Guru, dan Kepala Tenaga Administrasi Sekolah dari SMKN 1 Sintang yang meraih juara 1 pada Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 di Hotel Kapuas Dharma Pontianak, Kamis (20/6/2019) kemarin.

Kepsek, Guru, dan Tenaga Administrasi SMKN 1 Sintang Sabet Juara Lomba Guru Tingkat Provinsi

SINTANG - Tim Kabupaten Sintang mengirim sembilan peserta pada Lomba Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019 di Hotel Kapuas Dharma Pontianak, Kamis (20/6/2019) kemarin.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh 14 kabupaten/kota dengan sesuai jenjang pendidikan. Kabupaten Sintang mengirim sembilan peserta yang mengikuti sembilan kategori lomba. Tim Sintang berhasil memboyong pulang 5 piala.

Dari SMKN 1 Sintang yang mengirim tiga peserta berhasil memboyong tiga piala juara satu dan berhak melaju ke tingkat nasional untuk berlaga dengan 34 provinsi lainnya pada 12 sampai dengan 19 Agustus 2019 mendatang.

Adapun ketiga peserta dari SMKN 1 Sintang tersebut ialah Maria Victoria, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Sintang yang meraih Juara 1 Kepala Sekolah SMK Berprestasi.

Baca: Jadi Tuan Rumah Lion Dance International, Wali Kota Pontianak Berharap Pontianak Kian Terkenal

Baca: Alamat Puskesmas Mandor

Baca: Malaysia Siap Suplay Listrik, Pengamat Minta Indonesia Jangan Terlena

Selanjutnya Dwi Retno Handayani, SP selaku Guru SMKN 1 Sintang yang meraih Juara 1 Guru SMK Berprestasi dan Fatmawati selaku Kepala Tenaga Administrasi SMKN 1 Sintang yang meraih Juara 1 Kepala Tenaga Administrasi Sekolah Berprestasi.

Sementara itu, peserta dari Tim Kabupaten Sintang lainnya yang ikut mendapatkan gelar juara yaitu M Aceng selaku Kepala SMPN 4 Dedai yang meraih Juara 3 Kepala Sekolah SMP Berprestasi dan Bejo selaku Pengawas SMP Disdikbud Sintang yang meraih Juara 3 Pengawas SMP Berprestasi.

Kepala SMKN 1 Sintang Maria Victoria berharap ajang seperti ini dapat memotivasi guru-guru lainnya untuk mau mengambil bagian dalam unjuk prestasi sesuai bidang masing-masing.

"Tentu saja sebagai guru-guru yang sudah berprestasi atau istilah dulunya teladan maka kita dapatlah menjaga penampilan dan sikap teladan kita bagi pendidik lainnya, sebagai guru yang patut digugu dan ditiru," terangnya.

Sementara itu, Guru SMKN 1 Sintang Dwi Retno mengatakan dengan mendapatkan juara sebagai guru berprestasi tentu menyenangkan. Sebab bisa berbagi ilmu dan pengalaman di antara para guru-guru hebat.

"Guru mendapat tantangan dan tuntutan menjadi guru abad 21 yang harus siap menghadapi perubahan, menjadikan siswa memiliki karakter yang kuat, literat. Empat kompetensi hebat (gratis and problem solving, creative, collaborative, comunicative)," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved