Jadi Tuan Rumah Lion Dance International, Wali Kota Pontianak Berharap Pontianak Kian Terkenal

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik digelarnya Pontianak Lion Dance International Championship. Kejuaraan Barongsai

Jadi Tuan Rumah Lion Dance International, Wali Kota Pontianak Berharap Pontianak Kian Terkenal
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Pernyataan Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono Terkait Rakor Pemberdayaan Masyarakat Bersama BNN 

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak
Jimmy Ibrahim

Jadi Tuan Rumah Lion Dance International, Wali Kota Pontianak Berharap Pontianak Kian Terkenal

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik digelarnya Pontianak Lion Dance International Championship. Kejuaraan Barongsai tingkat internasional ini digelar mulai tanggal 21-23 Juni 2019 di Gedung Olahraga Perbasi Pontianak.

Peserta berasal dari sembilan negara, yakni Indonesia, Vietnam,Taipei, Singapura, Myanmar, Malaysia, Hongkong, China dan Australia.

"Alhamdulillah ini merupakan pertama kali Pontianak sebagai tuan rumah dimana Lion Dance atau barongsai ini menjadi salah satu cabang olahraga di bawah KONI," ujarnya usai menjamu para peserta Lion Dance International di kediaman dinasnya, Kamis (20/6) malam.

Baca: Delegasi BIMP-EAGA dari Filipina Tertarik Aloevera Pontianak

Baca: Alamat Puskesmas Mandor

Baca: Malaysia Siap Suplay Listrik, Pengamat Minta Indonesia Jangan Terlena

Ia berharap kejuaraan tingkat internasional di kota ini, menjadikan Pontianak kian terkenal seantero dunia. Hal ini juga sebagai motivasi dan dorongan semangat bagi para atlet barongsai atau Lion Dance unjuk gigi dengan menunjukkan prestasinya.

"Selain di tingkat internasional, kita juga berharap menjadi salah satu penyumbang medali emas pada PON di Papua," katanya.

Selain melalui kompetisi ini, Edi meminta atraksi barongsai tidak hanya pada saat perayaan Imlek atau Cap Go Meh saja. "Tetapi juga ditampilkan pada saat event-event regional maupun nasional," pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved