Citizen Reporter

IPNU-IPPNU Kubu Raya Kumpulkan Koin Donasi untuk Ahdan

Semangat demi mensukseskan kegiatan ini kami harus merelakan berjemur diterik bawa matahari.

IPNU-IPPNU Kubu Raya Kumpulkan Koin Donasi untuk Ahdan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Foto selfi para pengrus IPNU dan IPPNU setelah mengumpulkan uang donasi untuk Ahdan. 

Citizen Reporter
Pengrus IPNU Kubu Raya, Ulil Abshor

PONTIANAK - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kubu Raya gelar penggalangan dana aksi peduli sosial penderita Hidrosifalus,tepat di Jalan Turunan Perempatan Simpang Lampu Merah Adisucipto Sungai Raya, Kamis (20/6-2019).

Hadir sembilan  kader diantaranya Ketua Umum IPNU Kubu Raya, Rekan Misli Saputra,  Sekretaris Umum IPNU Kubu Raya, Ulil Abshor, Wakil Ketua I,  Miswar  Wakil Sekretaris II, Muhammad Andi.

Baca: VIDEO: Inilah Alasan Pelaku Pembunuhan di Kamp PT SNIP Habisi Nyawa Purwanto

Baca: Cegah Ilegal Fishing, PSDKP Satuan Pengawasan Wilayah Ketapang dan Kayong Utara Lakukan Patroli

Sekretis Umum IPPNU,  Rekanita Novianti, Wakil Ketua II, Siti Masnona, Ketua Bidang Jaringan Komunikasi dan Informatika bersama, Maya san  Staf Anggotanya Khusnul Khotimah.

Kegiatan penggalangan dana ini Insyaallah akan digelar selama tiga hari kedepan hinga final pada hari Sabtu. Hasil dari penggalangan dana tersebut akan langsung kami salurkan kepada yang bersangkutan melalui orang tua si bayi penderita hidrosifalus ananda ahdan yang masih berusia satu tahun dua bulan dengan nama orangtua ibu Maryam yang beralamatkan di Kampung Baru, Sungai Ambawang Kubu Raya.

Semangat demi mensukseskan kegiatan ini kami harus merelakan berjemur diterik bawa matahari. 

Kegiatan yang dimulai selepas Ashar tersebut sempat terbesit rasa malu dan takut pada kami yang niat melakukan langkah awal tuk menyampari satu persatu pengendara roda dua  dan pengendara roda empat.

Misli selaku ketua selalu memberikan semangat dan dukungan kepada kami agar jangan malu jika kotak kardus yang bertempel gambar aksi peduli sosial bisa terisi uangnya. 

Begitu semangatnya dirinya juga ikut andil terjun mendampingi rekanita yang takut takut dengan kendaraan besar seperti truk dan kontainer yang berhenti sejenak dengan bunyi nyaring klaksonnya. 

"Ia berharap semangat kami ingat dengan satu hal, melawan rasa malu dengan niat awal kita ini sangatlah mulia. Disatu sisi meskipun kita tidak seramai seperti biasanya," ucapnya.

Baca: Lulusan Jurusan Sistem Informasi UBSI Pontianak Siap Jadi Programmer dan Junior Analis

Semoga ada hikmah spirit dibalik sembilan orang yang hari ini, melambangkan kesetiaan kita terhadap juang Nahdaltul Ulama khususnya Organisasi kita IPNU dan IPPNU. Dan alhasil meski kita hari ini tidak narget banyak, alhamdulillah lumayan masih dapat jutaan. 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved