Fernando Torres Akhiri Karier Profesional di Klub Jepang

Striker asal Spanyol, Fernando Torres, resmi mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Fernando Torres Akhiri Karier Profesional di Klub Jepang
AFP PHOTO / CARL COURT
Bomber Chelsea, Fernando Torres, meluapkan emosinya seusai membobol gawang Crystal Palace dalam lanjutan Premier League, Sabtu (14/12/2013). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Striker asal Spanyol, Fernando Torres, resmi mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional. Pemain yang pernah memperkuat Chelsea dan Liverpool itu mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu, pada Jumat (21/6/2019).

"Saya memiliki sesuatu yang penting untuk disampaikan. Setelah 18 tahun yang mengesankan, saatnya untuk mencapai akhir karier sepak bola saya," kata Torres melalui unggahan di akun Twitter pribadinya.

"Minggu depan, 23 Juni 2019 pukul 10.00 pagi waktu Jepang, saya akan mengadakan konferensi pers di Tokyo untuk menjelaskan detailnya. Sampai jumpa di sana," ujar pemain yang kini memperkuat klub Jepang, Sagan Tosu, itu melanjutkan.

Baca: Final Liga Champions Segalanya Bagi Fernando Torres

Torres hijrah ke Jepang setelah meninggalkan Atletico Madrid pada 2018 lalu. Pesepak bola yang kini berusia 35 tahun itu mencatatkan tiga gol dalam 25 laga bersama Sagan Tosu.

Sebelum memperkuat Atletico, Torres pernah menorehkan masa keemasan di Liga Inggris. Dia menyumbangkan 81 gol selama empat musim membela Liverpool. Torres juga membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions dan Piala FA.

Baca: Norsan Buka Kejuaraan Pontianak Lion Dance Internasional Championship

Karier internasional Torres pun cukup mengesankan. Pemain berpostur 186 cm itu sukses mengantarkan Timnas Spanyol merebut trofi Piala Dunia 2010.

Editor: Haryanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved