Esport Festival Game Show 2019, Event Bergengsi Untuk Para Gamers di Kalbar

Event ini sendiri tidak pungut biaya pendaftaran dan diselenggarakan untuk mencari bibit atlet esport terbaik di Kalbar.

Esport Festival Game Show 2019, Event Bergengsi Untuk Para Gamers di Kalbar - game-show-01.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana Pertandingan di Gor Pangsuma Pontianak
Esport Festival Game Show 2019, Event Bergengsi Untuk Para Gamers di Kalbar - widiarto.jpg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sambutan dan Pembukaan Acara oleh ketua IESPA Kalbar, Widiarto

Esport Festival Game Show 2019, Event Bergengsi Untuk Para Gamers di Kalbar

PONTIANAK - Event bergengsi bagi para gamer di Pontianak ini di adakan oleh BLX Esport dan Berlangsung dari tanggal 19-22 Juni 2019 di Gor Pangsuma Pontianak, event ini juga disupport oleh IESPA (Indonesian Esports Assosiation) Kalbar dan dibuka langsung Ketua IESPA Kalbar, Widiarto

Adapun cabang yang di tandingkan diantaranya Mobile Legend, Dota 2 yang bertaraf Nasional dan PUBG dan Free Fire yang bertaraf lokal.

Event ini sendiri tidak pungut biaya pendaftaran dan diselenggarakan untuk mencari bibit atlet esport terbaik  di Kalbar.

Esport Festival Game Show juga berbarengan dengan kualifikasi daerah IENC Pontianak (Indonesia ESport National Championship) salah satu rangkaian Road To Seagames untuk cabor Mobile Legend dan Dota 2 yang mana pemenangnya akan mengikuti platnas dan mewakili Indonesia Di Seagames sebagai kontingen Garuda.

Baca: IPNU-IPPNU Galang Dana Selama Tiga Hari untuk Penderita Hidrosifalus

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Hadiri Rapat Persiapan Lomba Kampung Bersih

Jumlah peserta dalam event ini cabang Mobile Legend sebanyak 26 Tim, Dota 2 sebanyak 12 tin, PUBG sebanyak 60 Tim sementara Free Fire sebanyak 18 tim.

Afrian Ketua Panita menjelaskan kegiatan terbagi menjadi beberapa tahapan mulai dari kualifikasi kemudian semi-final selanjutnya final.

Foto Bersama, Panitia Esport Festival Game Show 2019
Foto Bersama, Panitia Esport Festival Game Show 2019 

Sejak diikut sertakan nya Esport dalam Asian Games 2018 olahraga ini sudah banyak diadakan di Indonesia, dan untuk Kalimantan Barat sendiri perkembangannya cukup pesat dan atlet-atlet esport asal kalbar sudah beberapa yang bermain di tingkat nasional.

"Perkembangan esport di Pontianak dan kalimantan barat sangat cukup pesat karena dalam kurun waktu 1-2 tahun ini terakhir ini sangat banyak di adakan kejuaraan-kejuaraan esport baik itu tingkat warung kopi,cafe baik sekarang ini meningkat ke venue dan gedung-gedung yang cukup bergengsi." ungkap Ketua Indonesia e-Sports Association (IESPA) Kalbar, Widiarto.

Erna Yulianti selaku penyelenggara dan sekaligus owner dari BLX Esport menambahkan kegiatan ini diadakan untuk memacu semangat dan mencari bakat para atlet-atlet esport di kalbar.

Baca: BREAKING NEWS - Sedang Indehoy, Dua Pasangan Sejoli Setengah Tanpa Busana Digerebek Polisi

"Kami berharap dari kegiatan ini nanti akan ada lahir atlet-atlet berbakat dan bisa berprestasi di dalam cabang esport baik itu lokal dan nasional" Jelasnya.

Selain kejuaraan Esport dalam event Esport Festival Game Show 2019 ini juga BLX Esport menggadakan kompetisi hiburan seperti akustik, cosplay, modern dance secara gratis dengan hadiah uang tunai dan terdapat banyak doorprize menarik saat event berlangsung. (Adv/Yulius Alpriet Herry)

Penampilan Modern Dance di Gor Pangsuma
Penampilan Modern Dance di Gor Pangsuma 
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved