E-sport Festival Game Show 2019 sebagai Wadah Menyalurkan Hobby Generasi Muda

Game online ini sendiri sebenarnya tidak jauh dari permainan catur, karena sama-sama mengasah otak.

E-sport Festival Game Show 2019 sebagai Wadah Menyalurkan Hobby Generasi Muda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MARPINA SINDIKA WULANDARI
Peserta perlombaan game online di event E-sportFestival Game Show 2019   

E-sport Festival Game Show 2019 sebagai Wadah Menyalurkan Hobby Generasi Muda

PONTIANAK-  Owner BLX Esports Club Pontianak, Erna Yulianti, ST, MT mengharapkan dengan diadakannya event E-sport Festival Game Show 2019 yang dilaksanakan di GOR Pangsuma ini dapat menjadi wadah bagi anak-anak yang mencintai permainan game online.

Game online ini sendiri sebenarnya tidak jauh dari permainan catur, karena sama-sama mengasah otak. Begitulah yang disampaikan Erna, Kamis (20/06/2019)

Erna menjelaskan event yang digelar ini merupakan bentuk dukungan dari BLX Pontianak kepada Kemenpora dan IESPA yang tujuannya untuk mencari atlet-atlet E-sports.

Baca: IPNU-IPPNU Kubu Raya Kumpulkan Koin Donasi untuk Ahdan

Baca: VIDEO: Inilah Alasan Pelaku Pembunuhan di Kamp PT SNIP Habisi Nyawa Purwanto

Terselenggara selama lima hari, diharapkan event ini dapat membuka wawasan anak-anak muda agar nantinya tidak hanya sebagai gamers di warung kopi, tetapi juga dapat berprestasi dibidang tersebut.

Sedangkan jumlah peserta, Erna menjelaskan setidaknya ada lebih dari 300 orang peserta yang tergabung dalam beberapa tim di setiap kualifikasi perlombaan. Hal ini dikarenakan dalam satu tim ada yang beranggotakan 4 hingga 5 orang.

"ada 3 peserta untuk DOTA, Mobile Legend ada 30 tim, satu tim terdiri dari 5 orang, untuk PUBG terdapat 60 tim terdiri dari 4 orang, dan Free Fire kurang lebih 100 tim," jelasnya.

Ia juga menjelaskan untuk mencari anak-anak muda yang berprestasi namun bukan di bidang game online, mereka juga menyediakan dua jenis perlombaan lainnya. Yakni modern dance dan akustik.

Ia juga menyarankan kepada orangtua yang anaknya menyukai permainan game online ini, agar mendukung dan mengarahkan hobby anak tersebut.

Sehingga tidak hanya sebatas hobby tapi permainan game online ini juga dapat memberikan dampak positif, seperti beberapa nama gamers yang sudah terkenal. Diantaranya Jes No Limit.  (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved