Cegah Kelangkaan Gas, Personel Polsek Jawai Ikut Awasi Pendistribusian LPG 3 Kg

Dari informasi yang di himpun, kelangkaan Gas terjadi dihampir seluruh Kecamatan, di Kabupaten Sambas

Cegah Kelangkaan Gas, Personel Polsek Jawai Ikut Awasi Pendistribusian LPG 3 Kg
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Personel Polsek Jawai saat mengamankan pendistribusian LPG 3 Kilogram, di Desa Dingin Laut. 

Cegah Kelangkaan Gas, Personel Polsek Jawai Ikut Awasi Pendistribusian LPG 3 Kg

SAMBAS- Sebanyak 2 (dua) orang personel dari Polsek Jawai, yaitu Aiptu Endro Susilo, PS Kanit Sabhara Polsek Jawai dan Briptu Ridwan Babinkamtibmas Desa Dungun Laut Polsek Jawai, melakukan pengawasan serta mengamankan jalannya Pendistribusian Gas LPG 3 Kg, yang terletak di Desa Dungun Laut Kecamatan Jawai, Rabu (19/6/2019).

Hal itu dilakukan karena membludaknya permintaan masyarakat akan gas LPG 3 kg.

Sehingga, membuat Aparat Polsek Jawai memberikan pengamanan pada saat berlangsungnya pendistribusian LPG untuk menjaga dan menciptakan keamanan dan ketertiban pada saat pendistribusian.

Harapannya adalah agar disalurkan tepat sasaran. Untuk diketahui, pada saat itu LPG yang datang dan didistribusikan sebanyak 560 tabung. 

Namun setiap satu KK hanya bisa memperoleh satu tabung dan untuk mendapatkannya masyarakat cukup menyerahkan uang RP.18.000, dengan ketentuan memperlihatkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca: Edi Kamtono Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Kota Pontianak

Baca: Polisi Tangkap Seorang Wanita Saat Masak Arak di Teluk Pakedai

Dari informasi yang di himpun, kelangkaan Gas terjadi dihampir seluruh Kecamatan, di Kabupaten Sambas

Dugaannya adalah, adanya oknum pelaku usaha yang menjual Gas diatas harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan.

Serta adanya penjual LPG subsidi yang tidak mengantongi izin. Oleh karenanya, hal itu menjadi atensi atau perhatian dari Kapolsek Jawai Iptu Ronald Deny Napitupulu, sehingga ia memerintahkan seluruh anggotanya untuk ketat melakukan pengawasan terhadap ketersediaan dan pendistribusian LPG.

Dimulai dari masuknya LPG ke agen-agen yang berada di Kecamatan Jawai, sampai didistribusikan ke penerima manfaat atau dalam hal ini masyarakat yang berhak untuk mendapatkan LPG tersebut.

Kapolsek Jawai Iptu Ronald Deny Napitupulu, menuturkan, ia berharap instansi terkait dapat berperan aktif dalam mencegah dan mencari penyebab terjadinya kelangkaan LPG tersebut .

Disamping itu juga, ia tidak henti-hentinya menghimbau dan mengingatkan pelaku usaha agar tidak melakukan perbuatan melawan hukum yang bertentangan dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang telah ada. 

Baca: Cari Penghasilan Tambahan dengan Jual Arak, Seorang Nenek Berusia 65 Tahun Ditangkap Polisi

"Harga eceran sudah ditetapkan oleh pemerintah, maka dari itu jangan coba-coba untuk menjual melebihi harga eceran yang telah ditetapkan dan juallah kepada yang berhak," tegasnya.

"Dan apabila himbauan masih juga tidak diindahkan maka kami tidak akan segan-segan untuk menindak tegas sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku," tutup Ronald.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved